Connect with us

Daerah

PDAM Purwakarta Berikan Bantuan Air Bersih ke Warga Desa Gurudug

Published

on

Foto : Sebanyak 33 Kepala keluarga (KK) warga Kampung Cintalaksana Girang, Desa Gurudug Kecamatan Pondoksalam telah dibantu air bersih dari PDAM. Kapasitas satu truk tangki 5.000 liter, sudah kita kirim 7 tangki.

PURWAKARTA,Lampusatu.com,- Warga Kampung Citalaksana Girang, Desa Gurudug, Kecamatan Pondoksalam, Kabupaten Purwakarta yang mengalami krisis air bersih, Pemerintah Kabupaten Purwakarta kirimkan bantuan mobil tangki berisi air bersih untuk meringankan beban masyarakat disana.

Penjabat Bupati Purwakarta, Mohammad Taufiq Budi Santoso, mengatakan pengiriman air ke wilayah Desa Gurudug,  Kecamatan Pondoksalam sudah dilakukan sebanyak 2 kali pada Jumat (27/7/2018) dan Selasa (31/7/2018). Hal itu dilakukan karena ada permintaan dari warga.

Baca juga  Camat Jatiluhur Pimpin Apel Hari Kesadaran Nasional

“Sebanyak 33 Kepala keluarga (KK) warga Kampung Cintalaksana Girang, Desa Gurudug Kecamatan Pondoksalam telah dibantu air bersih dari PDAM. Kapasitas satu truk tangki 5.000 liter, sudah kita kirim 7 tangki sampai hari kemarin,” ujar Taufiq, Rabu (1/8/2018).

Lanjut dia, Pemkab Purwakarta terus melakukan pemantauan terhadap kekurangan air baik untuk irigasi maupun air bersih. Untuk pertanian sebagian wilayah yang pertanian tadah hujan telah panen saat ini diarahkan ke tanaman palawija yang tidak membutuhkan air banyak.

Baca juga  Ini Jadwal Layanan SIM Keliling di Kabupaten Majalengka

“Untuk masyarakat yang kekurangan air bersih,silahkan lapor kepada kami. Pemkab Purwakarta melalui PDAM siap membantu,” pungkasnya.

 

 

Wartawan : Alif