Connect with us

Daerah

Peduli Penghijauan, Polsek Cibatu Purwakarta Lakukan Penanaman Pohon

Published

on

Foto: Kapolsek Cibatu AKP Ali Murtadho bersama unsur muspika kecamatan Cibatu saat melakukan penanaman pohon.

PURWAKARTA,Lampusatu.com – Jajaran Kepolisian sektor (Polsek) Cibatu, Polres Purwakarta bersama Muspika Kecamatan Cibatu, Kabupaten Purwakarta, mengajak masyarakat yang ada di wilayah tersebut untuk menanam Pohon guna menjaga kelestarian lingkungan di Kecamatan Cibatu.

Melalui Program Polri Peduli Penghijauan, Kapolsek Cibatu, AKP Ali Murtadho mengatakan, kegiatan tersebut sebagai wujud untuk mengajak sesama agar mencintai dan menjaga alam dengan menanam pohon.

“Kita mencintai alam dan mudah-mudahan alam akan mencintai kita juga, karena dengan melakukan penanaman pohon sebagai bentuk sumbangsih kita untuk mengurangi polusi udara, khususnya di Cibatu yang merupakan Zona Industri di Kabupaten Purwakarta,” Kata Ali, ditemui usai menanam pohon di Kampung Karajan, Desa/Kecamatan Cibatu, pada Senin (13/1/2020).

Baca juga  Menyambut Hari Ibu, Polsek Cibatu Gelar Nobar Surga Kecil di Bondowoso 

Kapolsek menambahkan penanaman pohon yang akan di lakukan di seluruh lokasi  berini akan berdampak  positif  di lingkungan yang ada di wilayah hukum Polsek Cibatu.

“Kegiatan yang dilaksanakan juga merupakan instruksi Kapolri yang disampaikan kembali oleh Kapolres Purwakarta untuk menghijaukan lingkungan,” jelasnya.

Tak hanya untuk penghijauan, tamabah Ali, penanaman pohon tersebut dilakukan sebagai upaya mencegah berbagai bencana alam.

Baca juga  Danlanud Suryadarma Peringati Isra mi'raj 1438 H

“Salah satu tujuannya untuk mencegah banjir, tanah longsor, serta mengurangi polusi yang memberikan efek positif bagi manusia, yang pastinya guna ivestasi alam mendatang guna kesejukan di Kecamatan Cibatu.” Kata Ali.

Untuk di lokasi ini, Dirinya mengaku, menanam sebanyak 240 batang pohon yang terdiri dari, 130 batang mahoni, 50 batang pohon Jati dan 60 batang pohon Alpukat, yang ditanam di lahan milik Perkebunan PTPN VIII, seluas 1.000 meter persegi.

Baca juga  Kapolsek Cibatu Cek Persiapan Pilkades PAW di Desa Cipinang

“Bekerjasama dengan aparat desa dan kecamatan, serta saya mewajibkan anggota untuk memeliharanya sampai tumbuh subur. Karena penanaman pohon dalam program penghijauan diharapkan dapat membantu mencegah terjadinya pemanasan Global,” tegasnya.

 

Alif

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *