Connect with us

Daerah

Pembangunan Jalan Lingkar Cagak Bakal Dikebut, Target Selesai Sebelum Bulan Puasa

Published

on

Foto : Kerjasama tersebut dituangkan dalam penandatanganan MoU tersebut dilakukan langsung oleh Bupati Subang H.Ruhimat dan Dandim 0605 Subang Letkol Arh Edi Maryono di Ruang Rapat Bupati Gedung kantor Pemkab Subang, Selasa (11/02/2020) pagi, berupa kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) dan karya bakti.

SUBANG,Lampusatu.com – Pemerintah Kabupaten Subang bekerjasama dengan Kodim 0605 Subang untuk menuntaskan pembangunan infrastruktur di sejumlah titik wilayah Subang pada tahun 2020 ini.

Kerjasama tersebut dituangkan dalam penandatanganan MoU yang dilakukan langsung oleh Bupati Subang H.Ruhimat dan Dandim 0605 Subang Letkol Arh Edi Maryono di Ruang Rapat Bupati Gedung kantor Pemkab Subang, Selasa (11/02/2020) pagi, berupa kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) dan karya bakti.

Baca juga  Kapolres Subang Resmikan Kantor Unit Lantas Polsek Kalijati

Bupati Subang, H Ruhimat menyatakan,”Kita semua bekerja demi rakyat. Maka dari itu,  atas nama pemkab dan rakyat mengucapkan terima kasih kepada Kodim 0605 Subang yang telah bekerja keras,”ucap Dandim Subang.

Menurutnya,  peran Kodim Subang sangatlah dibutuhkan dalam rangka percepatan pembangunan demi peningkatan kesejahteraan rakyat.

“Secara khusus pengerjaan jalan lingkar Jalancagak itu sebelum puasa harus sudah bisa digunakan,”tegasnya.

Meski kebutuhan rakyat yang mendesak, Ruhimat mengaku tetap menempuh prosedur dengan menjalin MoU dengan PTPN dan Perhutani.

Baca juga  Cegah Penggunaan dan Peredaran Narkoba di Kalangan Prajurit, Kodim 0605/Subang Gelar Tes Urine

“Adapun anggaran yang disalurkan Pemkab untuk tiga titik pembangunan tersebut sekitat Rp 5 miliar,”paparnya.

Sementara itu Dandim Subang, Letkol Arh Edi Maryono menuturkan TMMD diisi dengan kegiatan pembangunan dan karya bakti.

Pembangunan tersebut antara lain,  membangun jalan baru jalur Serangpanjang sampai Cipeundeuy sepanjang 31 KM. Kedua, pembangunan jalar lingkar Jalancagak 2 KM dan pelebaran jalan Darmaga hingga Cupunagara sepanjang 8 Km.

Baca juga  Bupati Subang Resmikan Pasar Rakyat Sagalaherang

“Jalan Serangpanjang – Cipeundeuy itu akan kita proyeksikan menjadi jalan provinsi agar jadi alternatif jalur Subang Jalancagak. Jalan Bukanagara Darmaga, jalannya dibuat lebar 10 m dengan cara mengikis tebing,” terangnya.

“Tujuan TMMD demi kesejahteraan rakyat. Maka demi rakyat, kita akan terbuka, ke atasan, ke anggota, ke pemkab, kepada pers dan sebagainya,”pungkasnya.

Galih Andika