Connect with us

Daerah

Pemdes Kalijati Timur dan Para Pedagang Pasar Kalijati Adakan Pertemuan

Published

on

Foto : Pasca kebakaran hebat yang menghanguskan 400 kios di Pasar tradisional  Kalijati, Pemerintah Desa Kalijati Timur langsung melakukan pertemuan dengan ratusan pedagang pasar Kalijati di Aula Kantor Kecamatan Kalijati Subang, Minggu (29/9/2019) siang

SUBANG,Lampusatu.com – Pasca kebakaran hebat yang menghanguskan 400 kios di Pasar tradisional  Kalijati, Pemerintah Desa Kalijati Timur langsung melakukan pertemuan dengan ratusan pedagang pasar Kalijati di Aula Kantor Kecamatan Kalijati Subang, Minggu (29/9/2019) siang.

Pertemuan ini difasilitasi oleh Muspika Kalijati, membahas mengenai tempat berjualan sementara untuk para pedagang yang seluruh kiosnya hangus terbakar. Nampak hadir juga salah satu Anggota DPRD Subang Asep Hadian.

Camat Kalijati Ahmad Hidayat S.E, melalui Sekmat Kalijati, Drs. Wawa Nursatwa, M.M, menyatakan, bahwa hasil diskusi tersebut intinya para pedagang mempertanyakan untuk pasar sementara dan dari pihak Muspika dan Pemdes menyediakan dua Opsi, diantaranya, di Alun-alun dan di Belakang Kantor polsek Kalijati/di Ciputih.

Baca juga  KKN, Mahasiswa UNSIKA Gelar Sosialisasi Tentang Kewirausahaan, UMKM, dan Bank Sampah di Desa Darangdan Purwakarta

“Intinya pertemuan ini untuk mencari solusi mencari tempat sementara untuk para pedagang pasar berjualan kembali,”ujarnya. Sementara itu, Kapolsek Kalijati, AKP Prabowo S.Ip, yang didampingi Danramil 0503/Kalijati, Kapten Inf Wiknyo, mengatakan bahwa terkait Isu di masyarakat bahwa pasar tersebut adanya sabotase, pihaknya  menyerahkan langsung terhadap Puslabfor Polres Subang, untuk di tindak lanjuti.

“Namun, kami minta seluruh pedagang bisa bersabar menunggu hasil pemerikasaan pihak kepolisian dan tidak termakan informasi dan provokasi orang yang tidak bertanggung jawab,”pintanya.

Baca juga  Danwingdiktek Buka Tiga Pendidikan Sekaligus

Sementara ini, Kades Kalijati Timur, Ahadiat Amaludin menyatakan bahwa peristiwa terbakarnya Pasar Kalijati ini adalah salah satu musibah dan intinya kembalikan lagi kepada pihak berwajib untuk menindak lanjutinya.

Istimewa

“Peristiwa ini adalah salah satu musibah, dan tentunya peristiwa ini juga adalah salah satu peristiwa terbesar, dan kami dari pihak Pemdes yang di dampingi muspika Kalijati mempercayakan langsung kepada pihak kepolisian untuk menindak lanjuti hingga tuntas,”jelas Ahadiat.

Baca juga  BPK RI Kunjungan ke Wingdiktek

Pada kesempatan itu, Kades Kalijati Timur menyampaikan permohonan maaf kepada para pedagang karena pada saat kejadian ia baru pulang menghadiri Jambore Desa di Ciamis, maka dari itu, datang ke rumah sekitar jam 03.00 dini hari.

“Jadi hasil pertemuan dengan pedagang selain membahas soal lokasi pasar sementara juga sekaligus mengumpulkan data diri para pedagang yang akan ditindak lanjuti bersama dinas terkait ke Bupati Subang hari senin besok. Dan baru hari Rabu depan kita lakukan pertemuan kembali dengan pedagang,”ujarnya.

 

Wartawan : Iwan Sukmawan

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *