Pemkab Karawang Teken MoU dengan Perusahaan untuk Beli Produk UMKM

9

KARAWANG,Lampusatu.com – Dunia industri di Kabupaten Karawang memanfaatkan momentum bulan suci ramadhan dengan membeli produk UMKM Karawang. Tak tanggung-tanggung, sebanyak 3000 paket parcel lebaran sudah dipesan oleh 14 perusahaan.

Hal ini diungkapkan Wakil Bupati Karawang, H. Aep Syaepuloh saat membuka sambutan kegiatan MoU atau penandatanganan dan penyerahan simbolis kerjasama Pemerintah Daerah Kabupaten Karawang dengan Perusahaan di Kawasan Industri di Kabupaten Karawang dalam Rangka Bela Beli Produk UMKM Karawang, Selasa (4/5/2021) pagi di Kantor Dinkop dan UKM.

Baca juga  Audiensi dengan DPRD, DPD LPM Kabupaten Subang Desak Dibuatkan Raperda

‘Ini kabar baik buat UMKM karena dunia industri merespon positif. Kita baru bergerak tentunya kedepan harus lebih banyak lagi, ” kata Wabup Aep.

Wabup mengatakan, pemberdayaan UMKM di Karawang terus bergerak meski ditengah pandemi COVID-19. Pemerintah telah mendorong dunia industri agar membeli produk UMKM Karawang melalui program Bela Beli Produk UMKM. Dukungan dari kalangan industri ini, salah satu indikator bangkitnya UMKM Karawang.

Baca juga  Cari Kayu Bakar, Warga Sukamandi Jaya Malah Temukan Sesosok Mayat Laki-laki

Sementara Kadinkop dan UKM Karawang, Ade Sudiana mengungkapkan selama bulan suci ramadhan pihaknya melaksanakan 2 program yang berjalan dengan sukses dan baik.

“Program pertama adalah parcel lebaran. Kami bersama Perwika membagijan 2600 paket takjil dengan melibatkan 4 kelompok UMKM. Sementara program kedua, parcel lebaran yang telah dipesan oleh 14 perusahaan sebanyak 2980 paket. Program kedua ini melibatkan 70 UMKM Karawang,” ungkap Ade. (Rls).

Baca juga  Polres Subang Bagi-bagi Takjil ke Para Pengguna Jalan

Galih Andika

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini