Connect with us

Daerah

Pemkab Majalengka Berikan Bantuan Kepada Korban Longsor di Desa Keramat Jaya

Published

on

Foto : Pemerintah Daerah Kabupaten Majalengka memberikan bantuan kepada Inoh Ajinah (52) salah seorang korban longsor, yang berada di Desa Keramat Jaya, Kecamatan Malausma, Majalengka, Jawa Barat.

MAJALENGKA,Lampusatu.com,- Pemerintah Daerah Kabupaten Majalengka memberikan bantuan kepada Inoh Ajinah (52) salah seorang korban longsor, yang berada di Desa Keramat Jaya, Kecamatan Malausma, Majalengka, Jawa Barat.

Bantuan yang diberikan Pemkab Majalengka, melalui Dinas Sosial dan BPBD tersebut, berupa bahan bangunan, seperti bata merah, cat, semen, keramik dan bahan lainnya, seperti selimut, matras serta pakaian.

Tedi Nurdiansyah, mewakili keluarga korban mengucapkan terima kasih kepada Dinas Sosial dan BPBD Majalengka yang telah membantu korbn longsor tersebut.

“Saya sangat berterima kasih kepada dua intansi Pemkab Majalengka ini yang telah membantu pihak keluarga, yang terkena longsor dan saya juga berharap pihak lainnya juga bisa memberikan perhatiannya.”kata Tedi, yang juga menjadi salah satu pengurus yang menjabat sebagai Kabid PTKP di Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Majalengka, Kamis (26/7/2018).

Saat ditanyakan kronologis pihak keluarga bisa mendapatkan bantuan tersebut, Tedi menyebutkan, bermula bahwa dirinya bersama teman-teman pengurus mendata dan mendokumentasikan rumah korban dan pada saat itu korban dalam keadaan sakit dan butuh bantuan.

Sehingga usai didata dan dikomunikasikan, kata dia, dirinya bersama pengurus HMI lainnya langsung mengajukan data dan dokumentasi kepada Dinas Sosial dan BPBD Majalengka.

“Alhamdulillah surat pengajuan yang dibuat pada awal Juli lalu, langsung direspon dan diperhatikan oleh Dinas Sosial dan BPBD dan saya berharap, upaya ini bisa meringankan pihak keluarga korban,”ungkapnya.

Sementara itu, Duloh atau sapaan akrabnya Dede, yang saat ini menjadi putra kedua dari Inoh Ajinah, sangat berterima kasih atas bantuan yang telah di berikan oleh rekan-rekan HMI, BPBD dan Dinas Sosial.

“Kami pihak keluarga mendoakan semoga bantuan yang telah diberikan ini bisa dibalas oleh Allah SWT,” tukasnya.

 

Wartawan : Jaja Sumarja