Connect with us

Daerah

Pemkab Majalengka Peringati Harganas XXV dan Hari Anak Nasional

Published

on

Foto : Pemerintah Kabupaten Majalengka, memperingatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) XXV dan Hari Anak Nasional 2018 serta Pencanangan Bakti Sosial TNI Manunggal KB-Kes 2018, digelar di pasar wisata, Desa Sidamukti, Kecamatan Majalengka, Kabupaten Majalengka, Kamis (2/8/2018).

MAJALENGKA,Lampusatu.com,- Pemerintah Kabupaten Majalengka, memperingatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) XXV dan Hari Anak Nasional 2018 serta Pencanangan Bakti Sosial TNI Manunggal KB-Kes 2018, digelar di pasar wisata, Desa Sidamukti, Kecamatan Majalengka, Kabupaten Majalengka, Kamis (2/8/2018).

Harganas XXV, yang bertajuk “Hari Cinta Keluarga Cinta Terencana”. Tagline tersebut bermakna bahwa peringatan Harganas ini merupakan momen untuk mengingatkan kembali pentingnya mencintai keluarga dan pentingnya perencanaan dalam membangun keluarga dengan baik.

Menurut Bupati Majalengka, H. Sutrisno, momentum Harganas merupakan upaya meningkatkan kesadaran dan peran masyarakat terhadap pentingnya keluarga kecil, bahagia dan sejahtera.

Dengan menanamkan nilai-nilai kehidupan berbangsa kepada anggota keluarga sejak dini, kata dia, akan menjadikan keluarga sebagai wahana yang tangguh bagi terwujudnya keluarga yang berkualitas.

“Harganas kami diharapkan mampu menjadi wahana menyukseskan program Nawacita pemerintahan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla, khususnya butir lima, yaitu membangun manusia berkualitas,”ungkap Sutrisno.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AKB) Kabupaten Majalengka, Hj. Asmaradewi, menjelaskan peringatan Harganas ditetapkan setiap tanggal 29 Juni melalui Keputusan Presiden RI No 39/2014.

Peringatan Harganas, kata dia, dimaksudkan untuk mengingatkan pada seluruh masyarakat Indonesia akan pentingnya keluarga sebagai sumber kekuatan untuk membangun bangsa dan negara.

Dalam kesempatan yang sama, perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Barat, Sutaryo Teguh Santoso mengungkapkan, peringatan Harganas ini memiliki tujuan untuk meningkatkan peran serta pemerintah dan pemerintah daerah, mitra kerja dan swasta tentang pentingnya penerapan fungsi keluarga baik.

Selain itu, menurutnya, juga untuk pembentukan karakter sejak dini, guna mewujudkan kelembagaan keluarga kecil yang bahagia dan sejahtera.

“Melalui program KB bertujuan untuk mewujudkan 2 anak cukup, bahagia dan sejahtera,”tukasnya.

 

Wartawan : Jaja Sumarja