Pemkab Subang Hibahkan Lahan untuk Pembangunan Gedung Pusdiklat KPU Pusat

SUBANG,Lampusatu.com – Pj.Sekda Subang, H.Asep Nuroni, S.Sos.,M.Si mengadakan rapat pertemuan terkait Hibah lahan Gedung Pusdiklat dengan pengurus KPU RI di Gedung KPU Subang Jumat (26/02/2021).

Dalam rapat pertemuan tersebut hadir Kepala BKAD, serta pihak dari KPU Pusat maupun Daerah.

Perwakilan KPU Pusat yang diwakili Lucky Firnandy mengatakan bahwa dengan adanya gedung pusdiklat KPU Pusat di Cibogo Subang bisa bermanfaat untuk khalayak masyarakat.

Baca juga  Jalur Depan PT.Taekwang Jadi Langganan Macet, Pemkab Subang Janji Buat Jalan Lingkar Dalam

“Dengan dipilihnya Subang tentu secara tidak langsung akan meningkatkan nama daerah, karena dibangunnya gedung ini juga dapat menjadi simbiosis mutualisme yang mana selain sebagai pusat pelatihan KPU, juga dapat dimanfaatkan oleh Pihak Pemkab Subang dan masyarakat umum untuk mengadakan pelatihan pelatihan,”ujarnya.

Baca juga  Masih Pandemi Covid-19, PT South Pasific Viscose Berikan Bantuan APD ke Pemda Purwakarta

Kang Asep mengatakan sesuai arahan Bupati, Pemda sangat menyetujui.

“Tentang hibah lahan dari Pemda ke KPU secara dasar hukum, Pak Bupati menyanggupi dengan melalui berbagai mekanisme dan regulasi sehingga tinggal kita tindak lanjuti untuk bisa direalisasikan,”ucapnya.

Baca juga  Temui Plt Bupati Majalengka, Sejumlah Honorer K2 Sampaikan Aspirasinya

Dalam proses hibah ini, Menurut Kang Asep pihak Pemda langsung melakukan observasi ke lapangan dan menemukan bahwa terdapat lahan seluas 9 hektare yang siap dihibahkan, namun 4 hektare sudah mendapat usulan terlebih dahulu untuk pembangunan Politeknik Negeri.

Sehingga tersisa lahan sebesar 5 hektare. Selanjutnya Kang Asep pun meminta berbagai jajarannya untuk menindaklanjuti mekanisme dan aturan pembagian lahan tersebut.

Baca juga  Sungai Cipunagara Meluap Lagi, Ruas Jalan Pamanukan dan Pondok Bali Mulai Terendam

“Angka tersebut sebetulnya belum final sebelum nanti kita libatkan dan koordinasi Badan Pertanahan Nasional (BPN) untuk pengukuran resmi nya dengan didampingi bidang aset. Setelah semuanya bisa selesai selanjutnya kita bentuk tim pelimpahan dari aset Pemda ke KPU dengan di lampirkan berbagai aturan administrasi,” pungkasnya.

Baca juga  Jabar Bergerak Subang Salurkan Bantuan Alat Kebersihan ke Sejumlah Masjid

 

Galih Andika

Populer

Berita terbaru

Berita Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini