Pemkab Subang Panggil PT.Taekwang, Ada Apa Ya?

SUBANG,Lampusatu.com _Pemerintah Kabupaten Subang melalui ASDA II Dr. H. Nunung Syuhaeri, MARS menerima kedatangan direksi PT. Taekwang Industrial Indonesia dalam rangka audiensi serta tindak lanjut kerjasama perihal ketenagakerjaan dan pembangunan di Ruang Rapat Segitiga Bupati, Senin (8/3/2021).

Dalam kesempatan tersebut dibahas berbagai hal yang saat ini menjadi perhatian diantaranya adalah terkait video yang viral tentang kekerasan oknum petinggi Taekwang terhadap karyawannya. Pihak Taekwang yang diwakili oleh Mr. Park Jun Young dan Mr. Januar mengucapkan permintaan maafnya kepada pemerintah dan masyarakat Kabupaten Subang terkait insiden yang terjadi di perusahaannya dan memastikan bahwa pihaknya telah mengambil tindakan tegas berupa sangsi PHK dan deportasi kepada oknum yang bersangkutan. Pihaknya sangat menyesalkan atas kejadian tersebut dan akan berupaya agar kejadian serupa tidak terulang lagi.

Baca juga  Cegah Corona, Polres Subang Lakukan Penyemprotan Desinfektan
Baca juga  Diresmikan Minggu Depan, Masih Banyak Kios di Pasar Purwadadi yang Belum Terisi

Dalam kesempatan tersebut Kadisnaker Subang Yeni Nuraeni, S.Sos, M.AP menyampaikan pihaknya berupaya memediasi berbagai pihak agar permasalahan tersebut tidak menjadi lebih besar yang akan berakibat terganggunya stabilitas dan iklim ketenagakerjaan di Kabupaten Subang.

Yeni pun mengungkapkan bahwa sesuai arahan kang Jimat pihaknya berupaya menjalin kerjasama dengan PT. Taekwang.Kedatangan Direksi PT. Taekwang juga membahas terkait kerjasama perekrutan karyawan dengan disnakertrans Subang” Yeni mengungkapkan kerjasama tersebut untuk perekrutan 15 ribu Karyawan Taekwang secara bertahap.

Baca juga  Danramil Kalijati Himbau Pelajar Tidak Terjerumus Pergaulan Negatif

Sementara itu ASDA II Dr. Nunung Syuhaeri mengucapkan permohonan maaf atas ketidakhadiran Bupati Subang dikarenakan ada kerabat yang meninggal. Dirinya mewakili Kang Jimat memberikan apresiasi kepada PT. Taekwang atas respon dan tindakan cepatnya terkait insiden tersebut yang cukup menyita perhatian masyarakat dan berharap agar kejadian serupa tidak terulang kembali. Terkait kerjasama dalam hal perekrutan karyawan dan solusi mengatasi kemacetan di areal sekitar pabrik akan diserahkan kepada dinas terkait dan berharap agar segera direalisasikan.

Baca juga  Wakil Ketua DPRD Subang, Lina Marliana Salurkan Langsung Bantuan ke Korban Banjir Pantura
Baca juga  Danramil Kalijati Himbau Pelajar Tidak Terjerumus Pergaulan Negatif

Hadir pula dalam kesempatan tersebut kepala DP2KBP3A beserta staf kadisnakertrans Kabupaten Subang.

 

 

Galih Andika

Populer

Berita terbaru

Berita Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini