Connect with us

Daerah

Pemkab Subang Targetkan Masuk Tiga Besar di Lomba MTQ Tingkat Provinsi Jabar

Published

on

Foto : Untuk menghadapi gelaran lomba Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) tingkat PFoto : Wakil Bupati Subang, Agus Masykur Rosyadi saat membuka kegiatan pembinaan para calon peserta MTQ utusan Kabupaten Subang mengikuti pembinaan calon peserta MTQ di aula Hotel Lembah Sari Mas Ciater Subang. Kamis (13/02/20).

SUBANG,Lampusatu.com – Untuk menghadapi gelaran lomba Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Provinsi Jawa Barat ke-36 tahun 2020, para calon peserta MTQ utusan Kabupaten Subang mengikuti pembinaan calon peserta MTQ di aula Hotel Lembah Sari Mas Ciater Subang. Kamis (13/02/20).

Wakil Bupati Subang, Agus Masykur Rosyadi hadir sekaligus membuka kegiatan pembinaan calon peserta MTQ tingkat Provinsi Jawa Barat tahun 2020 utusan Kabupaten Subang tersebut.

Laporan Ketua panitia Drs. H. Asep Khoerul Faizin, MM menyampaikan bahwa kegiatan pembinaan calon peserta MTQ tingkat provinsi Jawa Barat tahun 2020 utusan Kabupaten Subang akan diselenggarakan selama 3 hari dari tanggal 13 – 15 Februari 2020 dengan jumlah peserta sebanyak 50 Orang.

Baca juga  LIPI : Singkong Unggul Bisa Atasi Masalah Stunting

“Tujuan pelaksanaan tersebut untuk melaksanakan pelatihan, pembinaan dan pemilihan peserta terbaik untuk diikutsertakan di MTQ tingkat provinsi Jawa Barat ke-36 tahun 2020 yang diselenggarakan di Kabupaten Subang sebagai tuan rumah,”ucapnya.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Subang H. Abdurahman dalam sambutannya menyampaikan bahwa MTQ tingkat Provinsi Jawa Barat yang diselengarakan di Subang sebagai tuan rumah diharapkan bahwa Subang akan masuk 5 bahkan 3 besar perolehan medali.

“Dalam penyelenggaraannya nanti diharapkan sukses tidak ada kendala dan rintangan serta sukses dalam pengelolaan administrasi sehingga tidak menimbulkan masalah yang berkaitan dengan hukum,”ujarnya.

Baca juga  Didemo Massa, Pemkab Subang Berjanji Segera Tuntaskan Soal Gagal Bayar ke Pihak Ketiga

Wakil Bupati Subang dalam sambutannya bahwa dilaksanakannya pembinaan kepada calon peserta MTQ utusan Kabupaten Subang dapat menjadi sarana untuk meningkatkan kualitas para Qori Dan qoriah yang akan mengikuti MTQ tingkat provinsi Jawa Barat sehingga akan lahir kafilah-kafilah terbaik di Subang.

“Manfaatkan pembinaan bagi para peserta untuk betul-betul belajar dan mengoptimalkan ilmu dan keahlian untuk lebih baik lagi,”ujarnya.

Ia bangga bahwa Subang ditunjuk sebagai tuan rumah setelah 27 tahun lamanya baru bisa menjadi tuan rumah paerhelatan MTQ tingkat Jawa Barat.

Baca juga  Ssst, ASN Pemkab Subang Dilarang Terima THR

“Ditunjuknya Subang sebagai tuan rumah diharapkan Subang akan mampu masuk 5 besar bahkan 3 besar,”terangnya.

Selain itu dengan Subang ditunjuk sebagai tuan rumah MTQ ke-36 tingkat Provinsi Jawa Barat, Agus berharap bahwa perhelatan  MTQ tersebut mampu sukses prestasi, sukses penyelenggaraannya, sukses administrasi dan sukses peningkatan perekonomian di Subang.

“Dengan Subang sebagai tuan rumah setidanya akan peningkatkan pendapatan perekonomian pelaku usaha di Subang baik dalam bidang pariwisata, kuliner, UMKM, perhotelan dan yang lainnya,”tutupnya.

 

Galih Andika