Connect with us

Daerah

Pemudik Bisa Titipkan Motornya di Mapolsek Wanayasa “Gratis”

Published

on

Foto : Kapolsek Wanayasa, AKP Sutikno bersama anggotanya saat menunjukan banner keterangan bagi pemudik yang hendak menitipkan kendaraannya di Mapolsek dengan gratis, Rabu (13/6/2018).

PURWAKARTA,Lampusatu.com,- Bagi pemilik kendaraan yang ingin pulang kampung tanpa bawa mobil atau motornya. Khususnya warga di Kecamatan Wanayasa, Kabupaten Purwakarta dipersilakan menitipkan kendaraannya di mapolsek Wanayasa.

“Apabila masyarakat khawatir akan kendaraannya saat ditinggal mudik, ya dipersilakan bisa menitipkan kendaraannya di kantor polisi menjelang Lebaran mendatang,” ujar Kapolsek Wanayasa, AKP Sutikno, Rabu (12/6/2018).

Tikno sapaan karibnya menambahkan, warga Wanayasa boleh menitipkan kendaraan bermotor roda dua dan roda empat ke Polsek Wanayasa. Penitipan kendaraan bermotor ini pun tidak dipungut biaya.

“Silakan, kami terbuka untuk menitipkan kendaraanya selama lahan parkir cukup ya tidak masalah, dengan menunjukan surat kepemilikan kendaraan,” papar Tikno

Tak hanya itu, dirinya mengimbau agar warga yang akan mudik mengecek sistem kelistrikan dan mencabut kompor gas guna menghindari kebakaran.

“Biasanya kebakaran berasal dari instalasi listrik yang tidak baik. Lebih baik, matikan alat elektronik, lampu. Namun lampu yang berada di depan rumah agar selalu dinyalakan,” ucapnya.

Tidak hanya mengecek sistem kelistrikan saja, warga Wanayasa yang mudik dianjurkan menitip kunci rumah kepada tetangga yang tidak mudik, saudara, atau ketua RT dan RW agar bisa selalu dikontrol keamanannya.

“Anggota Polsek Wanayasa juga akan mengadakan patroli rutin di kawasan-kawasan permukiman warga selama Lebaran. Patroli mulai dari tingkat polsek, hingga patroli kamtibmas di Kampung-kampung. Untuk warga Wanayasa, jika menemukan hal-hal yang mencurigakan, segera laporkan ke Polsek Wanayasa,” pungkasnya.

Wartawan : Alif

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *