Connect with us

Daerah

Peringatan Hut ke-73 RI, Resimen Armed 2/1 Kostrad gelar Lomba PBB antar Pelajar

Published

on

Foto : Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke 73, Resimen Armed 2/1 Kostrad gelar Lomba PBB (Peraturan Baris Berbaris) Kreasi adalah antar Pelajar SLTA, SMK, dan MA se-Kabupaten Purwakarta, yang meliputi unsur Parade, Upacara, dan Devile.

PURWAKARTA,Lampusatu.com,-Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke 73, Resimen Armed 2/1 Kostrad gelar Lomba PBB (Peraturan Baris Berbaris) Kreasi adalah antar Pelajar SLTA, SMK, dan MA se-Kabupaten Purwakarta, yang meliputi unsur Parade, Upacara, dan Devile.

Acara yang berlangsung di Markas Resimen Armed 2/1 Kostrad tersebut dibuka langsung Ketua DPRD Purwakarta, Sarif Hidayat dan komandan Resimen Armed 2/1 Kostrad, Kolonel Arm Yuniar Dwi Hantono.

Komandan Resimen Armed 2/1 Kostrad, Kolonel Arm Yuniar Dwi Hantono mengatakan, Kegiatan ini digelar dalam rangkaian peringatan dan memeriahkan HUT RI ke 73, kalau bukan bangsa Indonesia siapa lagi yang mau Menyemerakan Kemerdekaan Republik Indonesia ini.

“Melalui lomba PBB ini, kami ingin para pelajar terus menempa diri menjadi pribadi yang disiplin sebagai bekal meraih sukses. Serta,untuk pembentukan karakter dan watak sehingga mereka selalu  menjadi kebanggaan. Tidak saja kebanggaan keluarga dan sekolah.Tapi  juga kelak menjadi kebanggaan bangsa dan negara,” ujar Yuniar, Selasa (7/8/2018).

Selain itu, lanjut dia, kegiatan ini untuk membangkitkan rasa nasionalisme dan kebanggaan sebagai warga Indonesia, khususnya di kalangan anak muda di Purwakarta.

“Yang paling penting iyalah, Semangat Kemerdekaan harus tetep tumbuh, terutama di kaum milenial ini,” kata Yuniar.

Sementara, Ketua DPRD Kabupaten Purwakarta, Sarif Hidayat mengatakan, kegiatan ini sangat bagus untuk untuk mempertebal wawasan kebangsaan, cinta tanah air, mental disiplin, menghargai kerja tim, dan menjunjung rasa toleransi antar sesama.

“Saya berikan apresiasi yang setinggi-tingginya untuk komandan Resimen Armed 2/1 Kostrad. Yang memiliki jiwa pendidik, selain jiwa militer tentunya, dari jiwa pendidiknya ini, maka lahir ide-ide kegiatan seperti ini,” kata Sarif.

Lanjut dia, walaupun ini kegiatan tahunan, tapi jika disentuh dari jiwa didik yang dimiliki Danmen ini, sehingga ada semangat tersendiri bagi para pelajar yang merupakan generasi muda.

“Semoga tujuan dari acara ini tercapai. Diharapkan bisa tubuh maksimalnya mental anak-anak, jadi mempunyai jiwa juang yang bagus, mempunyai sisi saling menghargai sesama teman-teman,” katanya.

Ditempat yang sama, Kepala Seksi Teritorial, Mayor Arm Tri Murwanto yang juga sebagi Ketua panitia, mengatakan, dalam kegiatan ini ada sebanyak 22 sekolah SMK, SMA dan MA yang diharapkan untuk hadir baik itu putra maupun putri.

“Untuk masing-masing sekolah mengirimkan 22 orang yang akan ikut lomba PBB ini. Nantinya setiap sekola akan menampilkan kedisiplinan, keterampilan dan kecekatan dalam Baris Berbaris.” ujarnya.

Lanjut dia, lomba PBB Kreasi antar pelajar SMA dan sederajat melibatkan dewan  juri dari dari berbagai kalangan yang dikemas sangat berbobot.

“Apalagi dalam lomba ini, setiap peserta akan diberikan piagam penghargaan, dan untuk pemenang nantinya diberikan uang pembinaan serta piala tetap,” pungkasnya.

 

 

Wartawan : Alif

Hot News

Terbaru