Peringatan Isra & Mi’raj, Kang Akur : Momentum Meningkatkan Keimanan dan Ketaqwaan

9

SUBANG,Lampusatu.com –Dalam rangka memperingati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW tahun 1442 Hijriah¬† 2022, Pemerintahan Desa Ciruluk Kecamatan Kalijati menyelenggarakan tabligh akbar di Masjid Jami’e Nurul Huda Ciruluk, Senin (15/3/21).

Wakil Bupati Subang, Agus Masykur Rosyadi hadir pada kegiatan tersebut yang juga turut dihadiri oleh Kades Ciruluk, Ketua MUI kecamatan Kalijati, Babinsa Babinkamtibmas, jajaran pemerintahan Desa Ciruluk

Baca juga  Cegah Penyebaran Corona, Polres Subang Perketat Akses Jalan

Tema dalam peringatan tersebut yaitu “Mari kita tingkatkan iman dan taqwa dengan menjunjung tinggi kepedulian sosial antar sesama”

Kades Ciruluk, Dede Dermawan menyampaikan bahwa peringatan Isra Mi’raj merupakan agenda rutin tahunan yang selalu diperingati.
Pada momen tersebut juga rutin dilaksanakan program sapapait samamanis yaitu santunan bagi kaum duafa di lingkungan sekitar. Untuk tahun ini ada sekitar 141 penerima bantuan santunan tersebut.

Baca juga  Kejari Subang Dinilai Tebang Pilih dalam Tuntaskan Berbagai Kasus

Kang Akur sapaan akrab Wakil Bupati Subang Agus Masykur dalam sambutannya menyampaikan bahwa Dalam memaknai isra Mi’raj kita mudah-mudahan mendapatkan hikmah kesabaran dalam menghadapi musibah kepada umat manusia yang mana kita sebagai warga Subang harus sabar menghadapi covid-19, banjir, kecelakaan dan darurat sampah di Subang.

Kang Akur juga berharap agar senantiasa menjadikan peringatan Isra dan Mi’raj sebagai momentum untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan dengan selalu menjalankan shalat 5 waktu.

Baca juga  Pohon Tumbang di Jalan Cijambe Buat Macet Arus Lalin

Pada peringatan isra Mi’raj harus tetap menerapkan protokol kesehatan dan peserta yang dibatasi karena saat ini masih dalam masa pandemi covid-19.

 

Galih Andika

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini