Connect with us

Daerah

Peringati Hut ke-73 RI, Karang Taruna Sukamelang Gelar Pawai Obor

Published

on

Foto : Pawai obor menandai rangkaian Peringatan Hut ke-73 Republik Indonesia di Kelurahan Sukamelang Kecamatan Subang yang berlangsung kemarin Sabtu malam (11/8/2018).

SUBANG,Lampusatu.com,- Pawai obor menandai rangkaian Peringatan Hut ke-73 Republik Indonesia di Kelurahan Sukamelang Kecamatan Subang yang berlangsung kemarin Sabtu malam (11/8/2018).

Acara yang digagas oleh Karang Taruna Sukamelang itupun disambut antusias ratusan warga masyarakat yang turun ke jalan dan berkumpul di lapang bola kelurahan Sukamelang.

Ketua Karang Taruna Sukamelang Ganjar mengatakan acara ini selain untuk memperingati Hut ke-73 RI juga merayakan kemenangan Timnas Indonesia U-16 yang baru saja menang pada laga final melawan Thailand.

Baca juga  Gudang Rongsokan di Cigadung Ludes Terbakar

Terlebih menjadi ajang silaturahmi antar warga masyarakat se Kelurahab Sukamelanng dan sekitarnya.

“Acara inipun diikuti dari berbagai usia . Dari mulai anak- anak , remaja, dan orang tua. Mereka nampak bersemangat membawa obor ditangannya. Adapula yang membawa sisingaan dan berpakaian unik seperti pocong. Sekaligus membawa bendera,”kata Ganjar didampingi Bhabinkamtibmas, Sudomo dan Babinsa AD, Hudi kepada Lampusatu.com Sore Minggu (12/8/2018).

Baca juga  Hut ke-73 RI, Para Anggota Linmas di Cipendeuy Ikuti Lomba PBB

Selain itu kata Ganjar, tak kalah penting terselenggaranya acara ini adalah untuk memberikan semangat membara bagi generasi muda di Sukamelang layaknya Api obor yang berkobar.

“Dimomentum Hut ke-73 RI mari kita rekatkan persatuan melalui gotong royong dalam membangun bangsa dan negara,”pungkasnya.

Pawai obor inipun diikuti 14 RW dari jumlah RW se – Sukamelang sebanyak 18 RW.

Baca juga  Kompak, Unsur Muspika Kalijati Hadiri Penurunan Bendera Merah Putih

Adapun rutenya, dimulai dari lapangan sepakbola Pormas Sukamelang kemudian berjalan kaki ke Jln. Pramuka, jalan Veteran dan Darmodiharjo. Jalan Otista hingga kembali ke titik kumpul awal.

 

 

Red : Galih Andika