Connect with us

Daerah

Perjuangan Petugas Medis di RSUD Subang Lawan Covid -19,  APD Langka Hingga Terpaksa Gunakan Jas Hujan

Published

on

Foto : Petugas medis RSUD Subang menggunakan jas hujan saat mengevakuasi jenazah yang meninggal di Bus yang sebelumnya diduga Orang Dalam Pemantauan (ODP) Corona Covid-19.

SUBANG,Lampusatu.com – Ditengah maraknya wabah virus Corona atau Covid -19,  perjuangan para petugas medis untuk melawan virus mematikan itu cukup menjadi sorotan publik.

Berdasarkan pantauan Lampusatu.com,
tak sedikit, para petugas terpaksa menggunakan jas hujan karena langkanya Alat Pelindung Diri (APD) dipasaran.

Salah satunya  yang dialami para petugas medis di RSUD Subang yang berjibaku melayani para pasien orang dalam pemantauan (ODP) dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di ruang isolasi. Mereka bertaruh nyawa untuk kesembuhan para pasiennya.

Baca juga  Kemeriahan Gebyar  Senam HUT RI ke – 74 di Kecamatan Purwadadi  

“Setiap hari kita gelisah. Menjalankan tugas kemanusiaan melawan virus Corona dengan bertaruh nyawa karena perlengkapan yang tidak memadai di RSUD Subang. Kalau rencana Pemkab Subang mau memberikan anggaran untuk APD dan lainnya, kami minta tidak dalam bentuk uang cukup barang yaitu APD saja. Buat apa ada uang kalau ternyata APD nya tidak ada alias langka,”keluhnya salah satu tim medis di RSUD Subang yang enggan disebutkan namanya kepada Lampusatu.com, Minggu (22/3/2020) malam.

Istimewa

Sebagai bentuk keprihatinan kondisi yang dialami para petugas medis yang bertugas menangani virus corona di Subang pun dicurahkan oleh warga Subang melalui media sosial.

Baca juga  Baznas Purwakarta Bantu Perbaikan 15 Rumah Warga

Seperti diberitakan sebelumnya, Plt RSUD Ciereng Subang dr. H. Ahmad Nasuhi sekaligus Ketua Tim Koordinator penanganan medis Covid – 19 menyatakan”
sesuai pertemuan hari ini dengan Pak Bupati Subang, rencananya akan mengucurkan anggaran Rp.2,5 Miliar untuk penanganan virus Corona Covid 19 dalam waktu dekat ini,”ujarnya.

Saat ini kata Ahmad, yang paling dibutuhkan oleh para medis untuk menjalankan tugasnya  Alat Pelindung Diri (APD).

Baca juga  Tanggapi Wabah Virus Corona, Ruhimat Minta Masyarakat Tak Panik

“Namun  APD saat ini malah sangatlah sulit dicari,”pungkasnya.

Galih Andika