Connect with us

Daerah

Perkuat Perekonomian Rakyat, Ketua PC NU Subang Gagas Dibuatnya NUMart

Published

on

Foto : Ketua PC NU Kabupaten Subang KH.Muspiq Amrulloh LC, MSi . (Istimewa).

SUBANG,Lampusatu.com,– Ketua PC NU Kabupaten Subang KH.Muspiq Amrulloh LC, MSi, tak mau tinggal diam melihat banyaknya minimarket yang kini berada di Kabupaten Subang dikuasai oleh orang -orang luar yang notabene bukan sepenuhnya milik warga masyarakat Subang. Termasuk brand perusahaan yang ada.

Maka dari itu, KH.Muspiq berencana dalam waktu dekat ini akan membentuk LPNU (Lembaga Perekonomian Nahdlatul Ulama) yang didalamnya konsen dengan persoalan perekonomian rakyat yaitu membuat semacam minimarket yang dinamai NUMart .

“NUMart itu akan kita buat untuk konsen di persoalan ekonomi rakyat. Bayangkan jika semua Ponpes di Kab.Subang kita buat NUMart. Dan NUMart itu dikelola oleh orang-orang Subang, yang pasti perputaran uang akan disitu-situ juga tidak sebaliknya keluar dari Subang , kata KH.Muspiq dalam sambutannya di  acara pembukaan manajemen akademik civitas Akademika Sekolah Tinggi Ekonomi Islam Nahdlatul Ulama (STEINU) Subang  oleh Koordinator Koopertis Wilayah II Jawa Barat dan Banten yang berlangsung di Ponpes At – Tawazun, Kalijati Subang, Sabtu (28/7/2018).

Pembuatan NUmart itu pun sebagai penyeimbang dengan hadirnya kampus baru Sekolah Tinggi Ekonomi Islam Nahdlatul Ulama (STIENU) yang akan mulai memasuki ajaran mata kuliah perdana di bulan September 2018 mendatang.

” NUMart yang berbentuk Koperasi itu nantinya selain menggairahkan perekonomian rakyat khususnya umat muslim, ini juga sebagai aplikasi ilmu pengetahuan semua mahasiswa STEINU Subang yang didapatkan selama dibangku perkuliahan,”pungkasnya.

 

Red : Galih Andika