Connect with us

Daerah

Perubahan SOTK di Lingkungan Pemkab Subang, Pemadam Kebakaran Bakal Digabung dengan Satpol PP

Published

on

Foto : Istimewa

SUBANG,Lampusatu.com,- Rotasi mutasi jilid dua di kepemimpinan Plt Bupati Subang H.Ating Rusnatim dikabarkan akan segera digelar bulan November 2018 ini.

Hal ini dilakukan mengingat adanya perubahan SOTK baru dilingkungan Pemkab Subang.

“Rotasi mutasi ini kebutuhannya mengisi jabatan karena ada lima OPD baru, Januari 2019 harus sudah berjalan. Ini tindaklanjut dari amanat perda SOTK yang ditetapkan akhir 2017 lalu,”kata Ating kepada awak media.

Ating mengungkapkan,  ada lima OPD baru hasil  perubahan SOTK tahun 2017 lalu . Kelima OPD itu ada yang dipisah, digabungkan, dan dikukuhkan.

“OPD tersebut Badan Pengelola Keuangan Daerah yang asalnya membawahi bidang pendapatan nantinya dibagi menjadi dua, sehingga menjadi Badan Pengelola Keuangan dan Badan Pendapatan,”ungkapnya.

Selanjutnya, Pemadam Kebakaran yang asalnya berada di Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana nantinya digabung dengan Satpol PP.

“Sedangkan penanggulangan bencana nantinya menjadi Badan Penanggulangan Bencana Daerah,”ujarnya.

Dijelaskan Ating, rotasi dan mutasi merupakan tindak lanjut melaksanakan keputusan yang sudah ditetapkan tertuang dalam perda. Upaya yang ditempuh telah mengambil langkah, seperti mengkaji aturan hingga meminta masukan kepada Bupati dan Wakil Bupati terpilih terkait pengisian jabatannya.

Ating mengaku sudah menugaskan OPD terkait seperti BKPSDM agar komunikasi.

“Namun saya belum dapat laporannya, kalau sudah ada hasilnya nanti ditindaklanjut dengan menyampaikan usulan untuk mendapat ijin dari kementrian dalam negeri,”pungkasnya.

Red : Galih Andika

Hot News

Terbaru