Connect with us

Daerah

Petugas Rescue Damkar Subang Berhasil Evakuasi Sarang Tawon

Published

on

Foto : Sedikitnya 8 petugas Resque Damkar Subang  berhasil mengevakuasi sarang tawon di sebuah pohon mangga di depan rumah warga Ibu Yayah (52) yang berada di BTN Bumi Pagaden Permai Desa Kamarung, Kecamatan  Pagaden, Subang, Rabu (20/3/2019).

SUBANG,Lampusatu.com – Sedikitnya 8 petugas Resque Damkar Subang  berhasil mengevakuasi sarang tawon di sebuah pohon mangga di depan rumah warga Ibu Yayah (52) yang berada di BTN Bumi Pagaden Permai Desa Kamarung, Kecamatan
Pagaden, Subang, Rabu (20/3/2019).

Saat dikonfirmasi Kasi Ops dan penyelamatan Satpoldam PP Kab.Subang Wawan Irawan mengungkapkan, bahwa sebelumnya tim rescue damkar mendapatkan laporan dari Ibu Yayah, bahwa didepan rumahnya telah terdapat sebuah sarang tawon. Dan belum lama ini telah menyengat salah satu penghuni rumah.

Baca juga  Polres Majalengka dan Ribuan Warga Gelar Doa Bersama untuk Korban Gempa di NTB

Tak butuh waktu yang lama, tim resque langsung bergerak dan bersusah payah mengevakusai sarang tawon yang dinilai membahayakan bukan hanya penghuni rumah tetapi warga di sekitarnya.

“Proses evakuasi dengan cara pembiusan ini hanya butuh waktu 15 menit saja. Semua berjalan dengan lancar, dari pukul 19.30 sampai dengan 19.45WIB,”kata Wawan kepada Lampusatu.com, Rabu (20/3/2019) malam.

Baca juga  Malam Hari, Petugas Damkar Evakuasi Sarang Tawon di Pohon Depan SMPN 1 Subang

“Sekarang sarang taron sudah diamankan oleh para petugas resque untuk dibuang,”pungkasnya.

 

 

Red : Galih Andika