Plt Dinkes, dr.Meity Ungkap Ada 14 Faktor Seseorang Tidak Bisa Divaksin Covid-19

4

SUBANG,Lampusatu.com – Sekertaris Daerah Kabupaten Subang, Kepala pelaksana BPBD Hidayat memimpin rapat lanjutan mengenai pelaksanaan launching vaksin yang diselenggarakan di Ruang Rapat RSUD Subang, Rabu (27/01/2021).

Kepala Pelaksana BPBD H. Hidayat menyatakan bahwa pelaksanaan vaksinasi akan dilakukan secara bertahap, tahap awal akan dilakukan kepada 10 orang pimpinan daerah yang telah melaksanakan general check up.

Baca juga  Di Penghujung Bulan Ramadhan, Karang Taruna Desa Tangulun Timur Santuni Anak Yatim

Launching vaksin sendiri akan dilaksanakan pada hari Jumat, 29 Januari 2021 di RSUD Subang pada pukul 08.00 Wib.

Dalam rapat tersebut PLT Dinas Kesehatan dr. Meity Damayanti menambahkan bahwa vaksin sudah sampai di Kabaputen Subang sebanyak 7.300 trial.

“Vaksin ini nantinya akan diberikan kepada masyarakat dari usia 18 tahun hingga 59 tahun dengan kondisi sehat,”ujar dr.Meity dalam laporannya.

Baca juga  Polres Purwakarta Ringkus Pemuda Pengedar Narkoba

Lanjutnya, ada 14 faktor yang menyebabkan individu belum bisa divaksin diantaranya adalah individu yang telah menjadi alumni positif covid-19, ibu hamil dan menyusui, individu yang memiliki riwayat penyakit jantung dan kencing manis serta beberapa faktor lainnya

Sehingga sebelum proses penyuntikan, pihak tenaga medis akan melakukan screening untuk mendeteksi ke 14 faktor tersebut. Launching vaksin ini diketuai oleh Dr. Jan Rudi Iskandar.

Baca juga  Hadiri Rakor Forum PAUD Subang, Ruhimat Sampaikan Pesan Ini !

 

Galih Andika

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini