Connect with us

Daerah

Polisi Ringkus Dua Pelaku Pencuri Modus Gembos ban

Published

on

PURWAKARTA,Lampusatu.com – Dua pelaku pencuri modus gembos ban mobil di Purwakarta diringkus Polisi, salah satnya diganjar polisi dengan timah panas di bagian kaki.

Penangkapan berawal dari laporan masyarakat, pada 29 Oktober 2019, di Jalan Veteran, kelurahan Nagri Kidul, Purwakarta, persisnya di depan Bank Sinarmas cabang Purwakarta.

Menurut Kapolres Purwakarta, AKBP Matrius, saat nasabah keluar dari bank sehabis mengambil uang pelaku kemudian mengikuti korbannya.

Baca juga  Polres Purwakarta Rayakan Puncak Peringatan Hari Bhayangkara ke -73

“Tersangka curat gembos ini berkomplot, tugasnya masing- masing. Dari mulai membuntuti, pasang paku dan eksekusi mengambil barang korban,” jelas Matrius, saat menggelar konferensi pers di Mapolres Purwakarta, Pada Rabu (11/12/2019).

Ditambahkannya, kedua tersangka berinisial HJ dan HH. HJ berusia 49 tahun itu merupakan warga Kelurahan Cakung Barat, Kecamatan Cakung Kota, Jakarta Timur yang ditangkap di Kayu Ringin Bekasi Barat, pada Kamis (14/11/2019).

Baca juga  Polres Purwakarta Kembali Sita Ratusan Botol Miras di Sejumlah Tempat Berbeda

Kemudian, pelaku berinisial HH berusia 39 tahun tersebut merupakan warga Kemangagung, Kecamatan Kertapati, Kota Pelembang itu diringkus dikediamannya di Kota Pelembang, pada Senin (18/11/2019).

“Salah satu pelaku dilumpuhkan dengan cara ditembak bagian kaki. Karena salah satu pelaku berusaha melawan dan melarikan diri saat ditangkap oleh pihak kepolisian,” kata Matrius.

Para komplotan pelaku ini berhasil menggondol uang nasabah yang dibuntutinya ratusan juta rupiah, namun uang tersebut sudah habis di bagi-bagikan oleh para pelaku.

Baca juga  Pj Bupati Purwakarta Lepas 30 Pegawai Purna Bakti

“Total kerugian uang korban yang diambil oleh para pelaku mencapai 400 jutaan,” jelasnya.

Matrius menegaskan pelaku telah mengakui perbuatannya dan kini tiga pelaku lagi sedang dilakukan pengejaran.

“Para pelaku terancam Pasal 363 dengan hukuman penjara maksimal tujuh tahun,” tandasnya.

 

 

Alif