Connect with us

Daerah

Polres Lebak Suguhkan Freestyle Dalam Millenial Road Safety Festival

Published

on

Foto : Istimewa

LEBAK,Lampusatu.com – Millenial Road Safety Festival (MRSF) 2019 di gelar Satuan lalu Lintas (Satlantas) Polres Lebak, kegiatan freestyle tersebut digelar di Alun-Alun Kota Rangkasbitung, Minggu (10/2/2019), dan diikuti berbagai komunitas motor, pelajar dan masyarakat umum se-Kabupaten Lebak.

Dirlantas Polda Banten, Kombes Wibowo S. Ik mengatakan, kegiatan hari ini yang dilaksanakan di Lebak dalam rangkaian kegiatan Milenial Road safety Festival yang terus pihaknya laksanakan secara berkesinambungan dan nanti kegiatan besarnya akan dilaksananakan pada tanggal 23 maret 2019.

Baca juga  Kapolres Subang : Selain TNI/Polri, Seluruh Stakeholder Harus Bersinergi Jadikan Pemilu 2019 yang Damai

“Kegiatannya kita akan adakan dikawasan modern cikande, tentunya harapannya kegiatan ini bisa dapat menyentuh masyarakat khususnya kaum milenial dalam rangka untuk mendukung kegiatan tertib berlalu lintas,”ucapnya

Dijelaskan Wibowo,  data yang ia miliki saat ini kecelakaan lalu lintas yang terjadi ditahun 2018 didominasi oleh kelompok-kelompok milenial usia 16-30 tahun yang notabene usia-usia produktif.

“Ini adalah salah satu rangkaian kegiatan, dan kegiatan yang lainnya akan kita laksanakan tidak hanya di Lebak saja, akan tetapi akan dilaksanakan diwilayah-wilayah lainnya,”ujarnya.

Baca juga  Kapolres Subang Pimpin Sertijab Wakapolres & Kabag Ops

Kebetulan hari ini ia mengaku,  menyempatkan waktu untuk melihat secara langsung.

“Saya sangat mengapresiasi antusias masyarakat Lebak yang ingin betul-betul ingin mendukung kegiatan program tertib lalu lintas melalui Milenial Road Safety Festival,”ungkapnya.

Dijelaskannya, untuk ditahun 2018 total jumlah kecelakaan kurang lebih sekitar 3000 kasus yang 60 persen itu didominasi oleh kelompok-kelompok milenial, baik yang mengakibatkan korban meninggal dunia.

Baca juga  Abad Minta Pemcam Purwadadi Berikan Sanksi Tegas 4 Desa Absen di Pawai Alegoris

“Tentunya ini menjadi tanggung jawab kita semua, makannya hari ini kita agendakan kegiatan ini adalah khusus untuk kelompok-kelompok milenial,”tambahnya

Wibowo pun menghimbau kepada seluruh masyarakat, khususnya generasi muda atau kelompok milenial agar bisa tertib dalam berlalu lintas.

“Tentunya kami Polri akan terus melakukan upaya-upaya dalam rangka mengantisipai dan nenurunkan angka kecelakaan lalu lintas, namun demikian kita juga perlu dukungan dari masyarakat,”pungkasnya.

 

 

Wartawan : Sandul

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *