Connect with us

Daerah

Polres Purwakarta Gelar Patroli, Datangi Warga yang Berkerumun di Pinggir Jalan

Published

on

Foto : Istimewa.

PURWAKARTA,Lampusatu.com – Kegiatan Kepolisan Rutin Ditingkatkan (KRYD) yang digelar pihak Kepolisan Resort (Polres) Purwakarta berbeda dari sebelumnya. Patroli kali ini dilakukan dengan mendatangi warga yang masih berkerumun dan berkumpul di sejumlah titik di pinggir jalan, pada Selasa (24/3/2020) petang.

Selain memberikan rasa aman masyarakat dari segala bentuk tindakan kejahatan, polres Purwakarta pun sosialisasikan maklumat Kapolri dan memberikan himbauan kepada masyarakat untuk mematuhi anjuran pemerintah untuk pencegahan penyebaran virus corona.

Baca juga  Ketua KNPI Purwakarta Minta Para Pemuda Jauhi Narkoba & Pergaulan Bebas

Kapolres Purwakarta AKBP Indra Setiawan mengatakan, KRYD ini digelar untuk memberikan rasa aman pada masyarakat terus mengingatkan masyarakat, untuk mematuhi anjuran pemerintah dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19.

“Hal ini dilakukan untuk memastikan masyarakat patuh pada anjuran pemerintah agar tetap dirumah dan mengurangi kegiatan dalam rangka mencegah penyebaran virus covid–19,” ungkap Indra, pada Rabu (25/3/2020).

Baca juga  Buat Terobosan Baru, Satlantas Polres Majalengka Jemput Bola Pelayanan Pembuatan SIM

Bahkan, lanjut dia, pihaknya masih menemukan masyarakat yang berkerumun di beberapa titik di Kabupaten Purwakarta.

“Terlihat ada masyarakat yang berkerumun, kami mendatanginya dengan cara pendekatan baik, dan meminta bisa membubarkan diri untuk kembali ke rumah masing-masing,” ujar Indra.

Saat melintas di kawasan pusat kota Purwakarta, sejumlah polisi dengan mobil patroli dan pengeras suara meminta warga yang ada di pinggir jalan agar kembali ke rumah dan tidak berkumpul.

Baca juga  Polres Purwakarta Amankan 12 Unit Mobil Hasil Penggelapan

 

Alif