Connect with us

Daerah

Polsek Cibatu Berbagi Takjil ke Para Pengguna Jalan

Published

on

Foto : Kapolsek Cibatu, AKP Ali Murtado, saat bagikan takjil.

PURWAKARTA,Lampusatu.com – Menjelang buka puasa di bulan Ramadhan, Personel Polsek Cibatu, Polres Purwakarta, membagikan kue dan minuman kepada warga yang melintas di kawasan kecamatan setempat.

“Pembagian takjil ini sebagai bentuk kepedulian dan kesadaran personel Polsek Cibatu dalam berbagi rasa kepada sesama saudara kita yang menjalankan ibadah puasa dan saat berbuka puasa hari ini,” kata Kapolsek Cibatu, AKP Ali Murtado, saat ditemui usai bagikan takjil, Jumat (17/5/2019).

Baca juga  Peringati Tahun Baru Islam 1440 H, Kades Cilegong Berikan Santunan kepada Lansia dan Anak Yatim

Dilanjutkan, momen Ramadan digunakan untuk berbagi dengan sesama. Diharapkan kegiatan seperti ini dapat lebih menciptakan kedamaian dan keharmonisan antara masyarakat dengan Polri.

“Jadi inipun merupakan salah satu bentuk kegiatan pengamanan kepada umat muslim di wilayah hukum Polsek Cibatu selama menjalankan ibadah puasa di bulan bulan suci Ramadhan,” ujarnya.

Kapolsek Cibatu, berpesan kepada seluruh warga yang tengah menjalankan ibadah puasa untuk tetap menjaga keamanan, ketertiban, aman dan damai sehingga apa yang dilaksanakan di bulan puasa Ramadhan menjadi ibadah.

Baca juga  Takut Rumahnya Diterjang Air Sungai Ciwaringin, Warga Desa Prapatan Minta Dibuatkan TPT

“Mari kita sama-sama menjaga kamtibmas khususnya umat Islam yang menjalankan ibadah puasa dengan khusuk, aman dan damai agar puasanya berjalan dengan baik,” papar perwira polisi yang dikenal humanis itu.

Selain membagikan takjil, personel Polsek Cibatu juga menggalakkan Safari Ramadan dengan keliling ke masjid-masjid untuk melaksanakan Tarawih.

 

 

Wartawan : Alif

Baca juga  Tiang listrik di Jalan Ipik Gandamanah Ambruk, Lalin Sempat Tersendat