Connect with us

Daerah

Polsek Sukasari Ajak Anggota Pramuka untuk Perangi Berita Hoax

Published

on

Foto : Bripka Sidik Riyanto Babinkamtibmas Desa Kertamanah, Kecamatan Sukasari, Kabupaten Purwakarta, yang mewakili Kapolsek Sukasari, AKP Asep Sukarna dalam upacara Penutupan perkemahan Penerimaan Tamu Ambalan (PTA) SMAN 1 Sukasari, Minggu (16/9/2018).

PURWAKARTA,Lampusatu.com,- Polsek Sukasari mengajak generasi muda khususnya yang tergabung dalam pramuka untuk perangi informasi bohong atau hoax, hal tersebut diungkapkan Bripka Sidik Riyanto Babinkamtibmas Desa Kertamanah, Kecamatan Sukasari, Kabupaten Purwakarta, yang mewakili Kapolsek Sukasari, AKP Asep Sukarna dalam upacara Penutupan perkemahan Penerimaan Tamu Ambalan (PTA) SMAN 1 Sukasari, Minggu (16/9/2018).

Tak hanya hoax saja, menurut Sidik, narkoba juga menjadi salah satu hal yang wajib dihindari. Perkemahan PTA ini diikuti sebanyak 100 pelajar dan berlangsung selama dua hari.

“Banyak informasi menyesatkan serta tidak bertanggungjawab yang dapat memecah persatuan sesama warga negara. Hal ini, tentu harus kita lawan dengan tidak mudah percaya kabar hoax,” ujar Sidik, saat ditemui usai upacara penutupan perkemahan itu.

Untuk itu, Sidik berharap anak-anak muda yang tergabung di pramuka senantiasa berkegiatan positif. Hal ini sebagai upaya melindungi diri dari kegiatan yang tidak bermanfaat seperti menyebarkan hoax atau mengonsumsi narkoba. Dia juga mengingatkan anak-anak muda untuk bijak dalam memanfaatkan teknologi.

“Teknologi itu bagai pisau bermata dua, bisa digunakan baik bisa juga digunakan untuk kejahatan,” ujarnya.

Tak lupa, Sidik berpesan kepada pengurus pramuka se Kecamatan Sukasari untuk menggelar kegiatan ini secara rutin.

“kegiatan ini bisa menjadi wadah anak-anak muda untuk terus berkembang dan menjadi penerus bangsa yang baik. menyebut pemuda memang seharusnya dibikin sibuk dengan aktivitas positif. Kalau bengong bahaya. Nah harus banyak kegiatan seperti ini,” pungkasnya.

 

Wartawan : Alif

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *