PPKM Darurat, Bupati Subang : Bansos Harus Tepat Sasaran

168

SUBANG,Lampusatu.com – Bupati Subang, H.Ruhimat turut prihatin akan kondisi Pandemi Covid-19 saat ini. Berbagai upaya pun telah dilakukan untuk penanganan dan penyebaran virus Covid-19 tersebut, salah satunya dengan mengurangi mobilitas masyarakat dengan adanya Pemberlakun PPKM Darurat.

Namun ditegaskan dia, upaya tersebut harus tetap memperhatikan kestabilan ekonomi dan kemanusiaan.

“Saya sudah berkoordinasi dengan Kapolres dan Dandim 0605 Subang terkait distribusi bantuan sosial di lapangan agar tepat sasaran dan menginstruksikan kepala dinas sosial dan DKUPP agar meningkatkan keakuratan data penerima bantuan,”ungkap Ruhimat, Sabtu (17/7/2021).

Baca juga  PBLM Polres Subang Gelar Bukber dan Santuni Balita Tanpa Anus

Selain itu dijelaskan Ruhimat,
berdasarkan arahan pusat dan provinsi terkait penerapan PPKM darurat di sektor industri maka perlu adanya sosialisasi mengenai aturan tersebut agar dapat dipahami semua pihak dan mampu dijalankan sebaik-baiknya.

“Terkait hal tersebut saya telah menginstruksikan kepada Sekda Subang agar diagendakan Rapat koordinasi selain jajaran forkopimda juga dengan berbagai pihak terkait diantaranya APINDO, APDESI, Camat, kepala puskesmas, Kapolsek, danramil, kepala dinas terkait dan perwakilan pihak perusahaan,”pungkasnya.

Baca juga  Ihsan Nasrudiansyah Resmi Jabat Ketua HMI Cabang Subang Periode 2019 -2020

Galih Andika

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini