Connect with us

Daerah

Puncak HUT Bhayangkara ke -73, Polres Purwakarta Gelar Istighosah

Published

on

Foto: Polres Purwakarta gelar istigosah di Kegiatan istigosah digelar di Masjid Ar-Rohman, Desa Bojong Barat Kecamatan Bojong, Kabupaten Purwakarta.

PURWAKARTA,Lampusatu.com –Polres Purwakarta menggelar kegiatan Istighosah dalam rangka HUT Bhayangkara ke 73 Tahun. Dalam kegiatan tersebut, kepolisian mengajak seluruh komponen dari TNI dan serta ulama dalam rangka mewujudkan keamanan dan ketentraman bagi masyarakat.

Kapolres Purwakarta, AKBP Matrius menjelaskan, kepolisian akan terus berupaya untuk membuat ketentraman bagi masyarakat khususnya di wilayah hukum Polres Purwakarta.

“Kita doakan juga untuk jajaran TNI-Polri serta seluruh masyarakat bangsa Indonesia ini, khususnya di Kabupaten Purwakarta dapat terhindar dari segala macam marabahaya. Serta menjadikan bangsa dan negara Indonesia menjadi lebih baik kedepannya,” kata Matrius, saat ditemui usai istigosah, Jumat (12/7/2019) petang.

Baca juga  Demi Suksesnya Penyelenggaraan Pilkada, Polres Purwakarta Gelar Halal Bihalal dan Doa Bersama

Kegiatan istigosah dalam rangka  HUT Bhayangkara ke-73, lanjut dia, berujuan agar Polri lebih baik kedepannya dalam bertugas mengayomi, melindungi dan melayani masyarakat.

“Dengan dilaksanakan istighosah secara bersama – sama dan diikuti semua pihak, maka kita harapkan keamanan dan ketentraman bisa terwujud di Kabupaten yang kita cintai ini,” harap Kapolres,

Kegiatan yang diikuti, Danramil Darangdan, Muspika Kecamatan Bojong, Ketua MUI Kecamatan Bojong, Pimpinan Ponpes Sekecamatan Bojong, Pimpinan Majlis Taklim Sekecamatan Bojong dan masyarakat sekitar.

Istimewa

Kegiatan istigosah digelar di Masjid Ar-Rohman, Desa Bojong Barat Kecamatan Bojong, Kabupaten Purwakarta di pimpin langsung, Habib Husen As Sueib.

Baca juga  Warga Palabuan Subang Jadi Korban Tabrak Lari, Ditemukan  Tergeletak di Tengah Jalan

Ditemui usai istigosah, Habib Husen As Sueib, mengungkapkan, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) adalah harga mati yang harus dipertahankan dan diperjuangkan jika ada yang ingin memecah belah.

“Pemerintah, Kepolisian, TNI dan Ulama harus bersama – sama menjaga persatuan dan kesatuan dari adanya adu domba di tengah masyarakat. Sebab, kemerdekaan diraih dari upaya bersama dan adanya peran ulama,” kata Habib Husen As Sueib.

Baca juga  Abaikan Rambu Lalu Lintas, Puluhan Motor Terparkir di Depan Rumah Sakit Amira Buat Kemacetan

 

 

Wartawan : Alif