Connect with us

Daerah

Ratusan Majelis Ta’lim Hadiri Tabligh Akbar di Alun- alun Subang

Published

on

Foto : Ratusan Majelis ta’lim dari masing-masing Kecamatan se- Kabupaten Subang menghadiri acara tabligh akbar dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H/2018 tingkat Kabupaten Subang bertempat di alun-alun Kabupaten Subang. Jum’at (23/11/18).

SUBANG,Lampusatu.com,- Ratusan Majelis ta’lim dari masing-masing Kecamatan se- Kabupaten Subang menghadiri acara tabligh akbar dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H/2018 tingkat Kabupaten Subang bertempat di alun-alun Kabupaten Subang. Jum’at (23/11/18).

Tabligh akbar tersebut dibuka secara langsung oleh Plt. Bupati Subang H. Ating Rusnatim, SE, Forkompida, Camat se- Subang, dan tamu undangan lainnya. Adapun penceramah yang diundang yakni Dr. H. Aam Amiruddin, M.Si.

Baca juga  LIPI Kembangkan 12 Jenis Bibit Ubi Kayu Unggul di Subang

Dalam sambutannya, Plt. Bupati Subang mengatakan bahwa melalui peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini semua akan kembali ingatan kesadaran kita mengenai contoh dari seorang utusan Allah Nabi Muhammad SAW.

“Alhamdulillah di Kabupaten Subang secara umum saat ini dalam keadaan kondusif dan terkendali demikian juga antar umat beragama berlangsung harmonis untuk itu kami ucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada jajaran TNI Polri, tokoh masyarakat, media massa, tokoh agama, pemuda, LSM dan komponen masyarakat lainnya,”kata Ating.

Baca juga  PJT II Gelar Panen Raya Seluas 32 Hektar

Dalam menghadapi era globalisasi saat ini, Ating berharap kita bergandengan tangan mampu mencegah dan mengatasi dekadensi moral di tengah-tengah kehidupan saat ini.

“ Peranan dan penyalahgunaan narkoba, seks bebas, adalah bagian penderitaan harus ditangkal dan perangi demi masa depan bangsa kita yang lebih baik,”pesannya.

Sementara Dr. H. Aam Amiruddin, M.Si dalam tausiahnya menyampaikan bahwa aqidah adalah modal dasar bagi anak saat mengarungi kehidupannya. Tanpa aqidah yang kuat, anak tidak akan mampu memagari virus berbahaya yang setiap waktu siap menyerang.

Baca juga  Kunjungan ke Desa Tanjungwangi, Walikota Gimcheon Resmikan Rumah Produksi Pakan Ikan Mina Samuel

“Dengan aqidah, imunitas keimanan mereka akan kuat sehingga tidak akan terjebak dalam kenistaan pada penciptanya,”pesannya.

 

 

Red : Galih Andika

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *