Ratusan Warga Ciasem Cairkan Bansos BLT Kemensos 

6

SUBANG,Lampusatu.com – Ratusan warga mencarikan dana BLT Kemensos tahap enam yang digelar di Aula Desa Ciasemgirang, Kecamatan Ciasem, Subang, Kamis (17/9/2020).

Ratusan warga yang berasal dari enam dusun itu berdatangan ke kantor desa mereka membawa KTP, KK dan Barkot dari Kemensos untuk mendapatkan jatah Rp300 ribu.

Sebelum mencarikan dana bansos kemensos warga tampak antri untuk menunggu giliran pencairan BLT dan dapat pengawalan dari aparat keamanan.

Baca juga  Rapat Paripurna DPRD Subang Bahas Raperda Pola Tarif Pelayanan Kesehatan RSUD Ciereng

“Ada sekitar 615 keluarga penerima manpaat yang mencairkan bansos kemensos tahap enam,” kata PJS Kades Ciasemgirang, Udin Saefudin melalui Kaur Keuangan, Alian Delon kepada Lampusatu.com.

Dia mengatakan, bantuan BLT Kemensos tahap enam ada penambahan yang sebelumnya hanya 515 KPM kini bertambah menjadi 615 KPM.

Dengan mendapatkan bantuan bansos semoga dapat meringankan beban warga ditengah pandemi dan warga semakin disiplin untuk melakukan isolasi mandiri. “Alhamdulliah sekitar 615 KPM mendapatkan BLT Kemensos, katanya.

Baca juga  Jelang Perayaan Natal, Kapolres Purwakarta Terus Lakukan Koordinasi dengan Pihak Gereja

Sementara itu, Penerima BLT, Saidi mengatakan, bantuan BLT Kemensos ini akan digunakan untuk menutupi kebutuhan keluarga.

Maklum saja selama musim pandemi aktivitas mencari napkah sangat terganggu.”Uang sebesar Rp300 ribu tahap ke-6 untuk beli sembako yang akan dikonsumsi oleh 6 anggota keluarga,” pungkasnya.

 

Galih Andika

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini