Connect with us

Daerah

Ratusan Warga Ikuti Gerak Jalan Santai Bareng Indung Budak

Published

on

Foto : Ratusan peserta Ikut memeriahkan gerak Jalan Santai dan donor darah yang dilaksanakan oleh Lembaga Adat Karatwan (LAK) Galuh Pakuan, di Lapangan Blok Karang Mekar Kelurahan Cigadung, Kecamatan Subang, Minggu (13/1/2019).

SUBANG,Lampusatu.com,- Ratusan massa Ikut memeriahkan gerak Jalan Santai dan donor darah yang dilaksanakan oleh Lembaga Adat Karatwan (LAK) Galuh Pakuan, di Lapangan Blok Karang Mekar Kelurahan Cigadung, Kecamatan Subang, Minggu (13/1/2019).

Ratu LAK Galuh Pakuan, Noviyanti Maulani alias Indung Budak, menyatakan, gerak jalan santai dan donor darah digelar sebagai kepedulian LAK Galuh Pakuan terhadap kesehatan masyarakat.

Karena menurutnya, dalam tubuh yang sehat, terdapat jiwa yang kuat, sekaligus memasyakatkan olahraga, dan mengolahragakan masyarakat, sehingga membuat jantung sehat, karena diketahui penyakit jantung merupakan pembunuh nomor satu di dunia.

Baca juga  LAK Galuh Pakuan Berikan 1 Juta Benih Serai Wangi ke 4 Kawasan Desa Berbasis Rempah

“LAK Galuh Pakuan peduli terhadap kesehatan masyarakat, agar masyarakat tetap sehat jiwa dan raganya, dengan gerak jalan sehat ini,” kata Noviyanti didampingi Rahyang Mandala Jati Evi Silviadi  kepada Awak media disela acara Minggu (13/1/2019).

Sementara itu lanjut Novi sapaan akrabnya, donor darah yang digelar bersamaan dengan gerak jalan sehat tersebut dalam rangka membantu Unit Tranfungsi Darah (UTD) Palang Merah Indonesia (PMI) Subang untuk memenuhi ketersediaan pasokan darah setiap bulannnya.

Baca juga  LAK Galuh Pakuan Jajaki Kerjasama dengan Bulog

“Jadi setiap bulannya PMI Subang, membutuhkan darah  tidak kurang dari 1.500 labu darah, 800 labu darah diantaranya, untuk memenuhi kebutuhan pe derita thalasemia. Mendengar keterangan dari PMI Subang, maka LAK Galuh Pakuan merasa terketuk, untuk membantu masyarakat yang membutuhkan akan darah, khsusunya para penderita thalassemia,” ujarnya.

Ratu Lak Galuh Pakuan Novianti Maulani bersama Rahyang Mandalajati Lak Galuh Pakuan Evi Silviadi dan anaknya Nay disela acara gerak jalan dan donor darah.

Untuk menarik antusiasme masyarakat, dalam mengikuti gerak jalan santai, dan donor darah tersebut, LAK Galuh Pakuan juga membagikan doorprize, berupa lemari es, mesin cuci, dan sejumlah hadiah hiburan lainnya.
Semua itu dikatakan Noviyanti, agar masyarakat bersemangat dalam mengikuti gerak jalan, dan donor darah, sekaligus membangkitkan rasa kemanusiaan dan kepedulian terhadap kesehatan dan kepada sesama, yang membutuhkan akan darah.

Baca juga  Samsat Subang Raih Kinerja Terbaik Ke-3 Capai Target PKB di Jabar

“Ya mudah-mudahan saja, rasa kepedulian terhadap sesama ini, bisa terus tertanam dalam diri masyarakat,”tandasnya.

Sebelumnya, ratusan warga yang hadirpun dibuat terpukau setelah melihat pertunjukan seni tari dari Nay, putri dari indung budak sendiri.

 

 

Red : Galih Andika

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *