Resah Soal Persyaratan Penerimaan CPNS dan PPPK 2021, Forum Honorer K2 Subang Audiensi dengan BKPSDM

12

SUBANG,Lampusatu.com – Sekretaris Daerah Kabupaten Subang, H. Asep Nuroni menerima sekaligus membuka secara resmi audiensi perwakilan Forum Honorer K2 bersama Kepala BKPSDM H.Cecep Supriatin di Kantor BKPSDM, Kamis (3/6/2021).

Audiensi dengan forum honorer K2 terkait penerimaan CPNS dan PPPK 2021 di Kabupaten Subang dengan adanya peraturan KEMENPAN-RB terkait hal persyaratan penerimaan CPNS dan PPPK yang dirasa para pegawai honorer menjadi keresahan akan peluang untuk mendapatkan status kepegawaian tetap.

Baca juga  Ketua Jabar Bergerak Subang Salurkan Bantuan ke Korban Longsor di Empat Kecamatan

Sekda Subang dalam sambutannya menyampaikan, bahwa persoalan ini harus disikapi secara bijak oleh pemerintah daerah dan menyegerakan pencarian solusi untuk membantu mensejahterakan para honorer yang berada di Kabupaten Subang.

“Dengan adanya persoalan ini diharapkan para pegawai honorer tidak terintervensi dan terprovokasi oleh issue-issue tidak resmi,”ujarnya.

Pemerintah daerah berjanji akan menampung segala aspirasi yang disampaikan oleh pihak honorer melalui BKPSDM, dan akan disampaikan kepada Bupati.

Baca juga  Milangkala ke-12 FK-Peladis di Legon Kulon , Bupati Subang Berikan Sejumlah Bantuan Alat Pertanian

Sekda pun menyampaikan bahwa pertemuan ini adalah bentuk pembicaraan dari hati ke hati dan pertemuan ini pun belum akan menghasilkan keputusan yang pasti karena masih tetap akan menunggu surat arahan resmi dari Kementrian terkait persyaratan-persyaratan penerimaan CPNS dan PPPK.

Sebelum menutup sambutannya Kang Asep berpesan, persoalan ini tidak hanya dirasakan di kabupaten Subang saja, akan tetapi pemerintah Kabupaten Subang akan terus mengupayakan yang terbaik bagi kesejahteraan para pegawai honorer ke depannya

Baca juga  Ketua P3RS Ellys Langi : Ayo Berkunjung ke Gebyar Ramadhan di Pasar Rakyat Sukamelang

Sementara itu Kepala BKPSDM Subang, Cecep Supriatin menyampaikan terkait jumlah penerimaan CPNS dan PPPK di Kabupaten Subang yang akan difokuskan dahulu untuk tenaga guru dan tenaga kesehatan.

Kegiatan pun berlanjut dengan penyampaian perwakilan dari K2 tentang keluh kesah pegawai yang tergabung dalam forum K2 dan memohon kepada pemerintah untuk mendapatkan solusi sebaik-baiknya bagi kalangan pegawai honorer.

 

Ovan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini