Ridwan Kamil Sebut Bendungan Sadawarna Bisa Jadi Solusi Banjir di Subang

SUBANG,Lampusatu.com – Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil bersama Bupati Subang H. Ruhimat meninjau lokasi pengungsian korban banjir yang berada di Masjid Besar Al Muhlisin, Pamanukan, Selasa, (9/2/2021).

Kang Jimat sapaan Bupati Subang menyampaikan bahwa faktor utama penyebab terjadinya banjir diakibatkan oleh intensitas hujan yang sangat tinggi, ditambah insfrastruktur aliran Sungai Cipunagara yang belum permanen sehingga mengakibatkan debit air semakin tak terbendung.

Baca juga  Perbaikan Jalan Lintasan Menuju Venue Canoe Slalom Bendungan Rentang Majalengka Terus Dikebut

Ia juga berharap kepada pihak PUPR Pusat dan Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) untuk dapat segera merespon terkait penanganan banjir tahunan yang sering terjadi di wilayah Subang Utara.

Baca juga  Kemenag Kabupaten Majalengka Perkuat Zona Integritas dan Reformasi Birokrasi

Gubernur Jawa Barat menyampaikan bahwa perbaikan tanggul akan segera dilaksanakan oleh BBWS, selanjutnya sebagai upaya pengendalian banjir tahunan yang kerap kali terjadi di wilayah Subang Utara.

Baca juga  Atalia Kamil Monitoring Dapur Umum di Desa Sadawarna Cibogo

Pihaknya merencanakan untuk dapat mengoptimalkan Bendungan Sadawarna yang dipercaya mampu menjadi solusi permasalahan banjir tahunan ini.

“Alhamdulillah pembangunan Bendungan Sadawarna sudah berjalan 50 persen mohon doa nya semoga bendungan ini segera rampung paling telat di tahun depan, karena bendungan ini dapat menjadi solusi pengendalian banjir tahunan ini,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut Gubernur Jawa Barat beserta Jabar Bergerak juga menyerahkan bantuan kepada masyarakat yang berada di lokasi pengungsian berupa makanan, obat-obatan beserta perlengkapan lainnya. (Rls).

Baca juga  Hadiri Training Pengembangan Ekonomi Muslimah, Ini Pesan Hj.Yoyoh Ruhimat
Baca juga  Jelang Nataru,  TNI- Polri di Subang Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Tahun 2019

 

Galih Andika

Populer

Berita terbaru

Berita Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini