Connect with us

Daerah

Sambut Asian Games, Pemkab Majalengka Bersama Unsur Muspida Gelar Harmoni Indonesia

Published

on

Foto : Pemerintah Kabupaten Majalengka, bersama unsur Muspida terus bersolek menyambut gelaran Asian Games 2018. Salah satunya dengan menggelar acara bertajuk Harmoni Indonesia 2018.

MAJALENGKA,Lampusatu.com,- Pemerintah Kabupaten Majalengka, bersama unsur Muspida terus bersolek menyambut gelaran Asian Games 2018. Salah satunya dengan menggelar acara bertajuk Harmoni Indonesia 2018.

Acara yang di ikuti Ratusan seluruh elemen masyarakat Majalengka. Mulai dari para TNI Polri, pelajar hingga masyarakat umum berkumpul di Alun-alun Majalengka, Minggu pagi (5/8/2018).

Mereka menyanyikan selain lagu Indonesia raya, Harmoni Indonesia 2018 juga mengumandangkan lagu nasionalis lainnya, seperti Garuda Pancasila, Rayuan Pulau Kelapa, Padamu Negeri, dan lain sebagainya.

Menurut Wakil Bupati Majalengka, Karna Sobahi, acara Harmoni Indonesia 2018 yang dilaksanakan serentak seluruh Indonesia ini, bermaksud untuk merajut dan memperkokoh kebangsaan.

“Jadi Harmoni Indonesia adalah gagasan Bapak Presiden. Tujuannya untuk merajut kebangsaan dan membangun persatuan Indonesia dan sekaligus menyukseskan Asian Games 2018,”jelasnya.

Selain itu, Wabup juga mengajak kepada warga masyarakat Majalengka, agar ikut serta mensukseskan Asian Games 2018, Jakarta-Palembang.

Namun, sebagai warga Majalengka harus bangga, karena kata dia, salah satu cabang olahraga Asian Games 2018 ini ada di Majalengka. Yakni di Bendungan Rentang Kecamatan Jatitujuh, Majalengka.

Lokasi bendungan tersebut akan digunakan sebagai salah satu tempat (Venue) untuk cabang olahraga Kano Clalom dalam perhelatan Asian Games 2018 mendatang.

“Mari kita sukseskan Asian Games 2018 ini dan jadilah sebagai tuan rumah yang baik,”ajaknya.

Sementara itu, hadir pada kesempatan tersebut, selain Wakil Bupati Majalengka, Karna Sobahi, hadir juga Wakapolres Majalengka, Kompol Ijang Syafei, Dandim 0617/Majalengka Inf Letkol Novi Herdian dan unsur Forkopinda serta sejumlah pejabat Pemkab Majalengka dan masyarakat umum lainnya.

 

 

Wartawan : Jaja Sumarja

Hot News

Terbaru