Connect with us

Daerah

Samsat Majalengka Hadiahkan Motor Bagi Wajib Pajak Bayar Tepat Waktu , Ini Syaratnya

Published

on

Foto : Sejumlah unit motor siap dibagikan ke wajib pajak yang membayar tepat waktu melalui undian di Samsat Majalengka.

MAJALENGKA,Lampusatu.com,- Kabar gembira bagi warga Kabupaten Majalengka, berkesempatan mendapatkan sepeda motor dari Bapenda Jawa Barat. Nantinya akan lewati pengundian, mereka yang taat pajak dan beruntung akan dapat dua sepeda motor bagi dua orang wajib pajak.

Kepala CPPD Prov Jabar, wilayah Kabupaten Majalengka, Asep Cucu, didampingi Kasi Penagihan dan Penerimaan, Ade Wikarta dan Kasi Pendataan dan Penetapan, Doni Firyanto mengatakan, berhadiah sepeda motor tersebut akan diberikan langsung oleh pihak Samsat Majalengka, sebagai bentuk penghargaan kepada para Wajib Pajak (WP) kendaraan bermotor yang taat dan tepat waktu membayar pajak, selama tiga tahun berturut-turut.

“Ada penghargaan dan apresiasi dari kami bagi WP yang taat membayar pajak,” kata Asep Cucu, di Majalengka, Selasa (24/7/2018).

Menurut dia, para wajib pajak kendaraan bermotor yang berada di 26 kecamatan di wilayah Kabupaten Majalengka itu, yang taat pajak berkesempatkan mendapatkan hadiah dua unit motor untuk dua orang.

“Untuk anugerah pajak kendaraan bermotor tahun 2018 ini, pengundiannya akan dilaksanakan serentak se-Jawa Barat, pada Kamis 26 Juli 2018 mendatang dipusatkan di Bandung,”jelasnya.

Hadiah berupa sepeda motor tersebut, kata dia, diharapkan dapat memotivasi warga lainnya untuk membayar pajak tepat waktu.

“WP yang taat pajak sangat membantu dalam kenaikan pendatapan pajak. Sehingga Samsat Majalengka bisa melampaui target yang ditentukan pemerintah,”ungkapnya.

Pihaknya juga berharap kedepannya lebih banyak lagi hadiah seperti ini untuk mengapresiasi warga yang sudah taat bayar pajak.

Selain itu, untuk memaksimalkan potensi pajak kendaraan bermotor ini, pihaknya pun sudah melakukan berbagai upaya jemput bola. Di antaranya dengan menyediakan layanan e-samsat melalui ATM, samsat keliling, samsat gendong dan outlet di Kadipaten dan Samades di Talaga maupun lainnya.

“Adanya layanan-layanan ini, kami harapkan untuk memudahkan masyarakat dalam membayar pajak kendaraannya. Jadi sebetulnya, tidak harus selalu datang ke Kantor Samsat induk,”tegasnya.

 

 

Wartawan :Jaja Sumarja