Connect with us

Daerah

Satlantas Polres Majalengka Bersama Dishub Adakan Uji Kelaikan Armada Bus

Published

on

Foto : Satlantas Polres Majalengka bekerja sama dengan Dishub Majalengka, mengadakan uji kelaikan armada bus di Terminal Rajagaluh, Kabupaten Majalengka.

MAJALENGKA,Lampusatu.com,- Satlantas Polres Majalengka bekerja sama dengan Dishub Majalengka, mengadakan uji kelaikan armada bus di Terminal Rajagaluh, Kabupaten Majalengka.

Petugas lalu meminta sopir menunjukkan surat-surat kendaraan. Tak hanya itu, petugas juga mengecek seluruh sistem penunjang kendaraan bus, seperti pengereman, lampu, klakson, ban dan semuanya dicek satu per satu.

Kapolres Majalengka, AKBP Noviana Tursanurohmad, melalui Kasat Lantas, AKP Isnadi Anang Raharjo, didmpingi Kanit Dikyasa Lantas, Iptu Y Rusyanto mengatakan, langkah ini untuk mengantisipasi dan menekan angka kecelakaan lalu lintas di jalan raya.

“Kita ingin memastikan semua bus aman untuk mengangkut penumpang. Kita ingin semuanya safety,” katanya, Kamis (14/9/2018).

Pada kesempatan tersebut, pihaknya juga memberikan pesan-pesan tentang Keamanan, Ketertiban, Keselamatan dan Kelancaran (Kamtibselcar) kepada para pengemudi bus.

“Kami berharap dengan adanya kegiatan ini, para supir bus lebih hati-hati dalam berkendara dan tertib berlalu lintas, karena keselamatan adalah nomor satu,” ujarnya.

Tak hanya itu, pihaknya juga menghimbau agar memperhatikan rambu-rambu lalu lintas, marka jalan, parkir sesuai tempatnya, menaik turunkan penumpang dan barang harus sesuai aturan serta melengkapi surat-surat kendaraan.

“Dari hasil pemeriksaan petugas, untuk sementara kami belum menemukan adanya pelanggaran maupun kendaraan yang tidak layak jalan,” jelasnya.

 

 

Wartawan : Jaja Sumarja