Satlantas Polres Majalengka Gencarkan Kampanye Aman Berkendara

MAJALENGKA,Lampusatu.com, – Kampanye aman berkendara terus digalakkan oleh Sat Lantas Polres Majalengka. Bahkan Unit Dikyasa Sat Lantas Polres Majalengka langsung diterjunkan ke masyarakat, khususnya di tempat kursus sekolah mengemudi, Pelita Massa, yang berada di Jalan KH. Abdul Halim Majalengka, tepatnya depan Pasar Lama Majalengka, Rabu (5/9/2018).

Petugas memberikan pesan atau himbauan kepada peserta pelatihan khursus sekolah mengemudi tersebut.

Baca juga  Waduh ! 17 Pabrik Jadi Klaster Industri di Karawang, 93 Buruh Positif Corona

Kapolres Majalengka, AKBP Noviana Tursanurohmad, melalui Kasat Lantas, AKP Isnadi Anang Raharjo, didampingi Kanit Dikyasa Lantas, Iptu Y Rusyanto mengatakan, mengemudi dengan aman atau Safety Riding bukanlah hal yang mudah. Mengemudi yang aman memerlukan dasar pengetahuan, latihan dan pengalaman yang cukup.

“Materi yang kita sampaikan adalah tentang Kamseltibcar Lantas. Yakni, memberikan penerangan kepada peserta didik bisa memahami rambu lalu lintas dan tata tertib berlalu lintas serta memberikan keselamatan dalam mengemudi atau Safety Riding dan Safety Driving,” katanya.

Baca juga  Arkindo Lebak Siap Berkompetisi Dengan Asosiasi Lainnya

Sementara itu, menurut pihak khursus sekolah Pelita Massa, Hery mengapresiasi apa yang sampaikan oleh kepolisian Satlantas Majalengka kepada para pesertanya tersebut.

“Kami berharap setelah mengikuti dan mendapatkan arahan terkait Safety Riding ini, nantinya para peserta dapat mengetahui dasar-dasar mengemudi, seperti mengendarai kendaraan dengan aman dan benar sehingga bisa mengantisipasi terjadinya kecelakaan,” ungkap dia.

Baca juga  H.Yoyoh Ruhimat : Pelabuhan Patimban Simbol Kebangkitan Perekonomian di Subang

Menurut dia, kegiatan ini rutin dilaksanakan. Hal ini bertujuan agar para peserta pelatihan mengemudi di Pelita Massa dapat mengendarai dengan baik dan tertib berlalu lintas.

 

 

Wartawan : Jaja Sumarja

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini