Connect with us

Daerah

Satlantas Polres Majalengka Kampanyekan Transportasi Sehat Merakyat

Published

on

Foto : Satuan Lalu Lintas Polres Majalengka kampanyekan Transportasi Sehat Merakyat (TSM) di Kabupaten Majalengka. Kampanye tersebut sebagai upaya melindungi pengguna jalan.

MAJALENGKA,Lampusatu.com,- Satuan Lalu Lintas Polres Majalengka kampanyekan Transportasi Sehat Merakyat (TSM) di Kabupaten Majalengka. Kampanye tersebut sebagai upaya melindungi pengguna jalan.

Kapolres Majalengka, AKBP Noviana Tursanurohmad, melalui Kasat Lantas, AKP Isnadi Anang Raharjo, didampingi Kanit Dikyasa Lantas, Iptu Y Rusyanto, berharap warga masyarakat Majalengka, kembali beralih menggunakan sepeda gayung atau sepeda angin.

Khususnya kepada para pelajar, dia menghimbau agar tidak lagi menggunakan sepeda motor ke sekolah karena belum memiliki SIM.

Menurut Kasat Lantas, selain menyehatkan badan dengan bersepeda gayung, juga dapat menekan angka kecelakaan lalu lintas. Tak hanya itu, transportasi sehat juga sangat dibutuhkan dalam kondisi padat kendaraan di jalan.

“Kita harus berfikir, dengan bersepeda gayung, selain dapat menyehatkan badan juga dapat mengurangi kepadatan lalu lintas di jalan serta bebas polusi,” ujar AKP Isnadi Anang, Jumat (3/8/2018).

Kampanye TSM ini, lanjut dia, akan terus dilakukan. Selain untuk mengajak sehat merakyat juga sekaligus bermaksud untuk menekan jumlah pelanggaran lalu lintas di wilayah hukum Polres Majalengka.

Sementara itu, kali ini Unit Dikyasa Lantas Polres Majalengka, dalam mengkampanyekan transfortasi sehat merakyat tersebut, pihaknya menggandeng berbagai komunitas yang ada di Majalengka. Salah satunya adalah komunitas sepeda ontel Topas.

 

 

Wartawan : Jaja Sumarja

Hot News

Terbaru