Connect with us

Daerah

Satres Narkoba Polres Purwakarta Gencar Sosialisasikan Bahaya Narkoba

Published

on

Foto : Kepolisian Resor (Polres)  Purwakarta kian pgencar menyosialisasikan bahaya narkoba. Salah satu targetnya adalah Siswa-siswi Sekolah Menengah Pertama (SMP).

PURWAKARTA,Lampusatu.com, – Untuk meningkatkan wawasan dan menekan jumlah penyalahgunaannya Narkoba, Kepolisian Resor (Polres)  Purwakarta kian pgencar menyosialisasikan bahaya narkoba. Salah satu targetnya adalah Siswa-siswi Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Kapolres Purwakarta, AKBP Twedi Aditya Bennyahdi melalui Kasat Resere Narkoba, AKP Heri Nurcahyo mengatakan, peredaran narkoba sedang mengancam kehidupan bangsa dan menyasar segala usia.

“Berdasarkan data dari Badan Narkotika Nasional (BNN), ada 71 jenis narkoba telah beredar di Indonesia. Jadi kami harap dengan kegiatan sosialisasi di tingkat SMP ini bisa memeberikan pemahaman bagi para siswa-siswi untuk menjauhi narkoba,” ujarnya.

Baca juga  Satres Narkoba Polres Purwakarta Berhasil Ringkus 4 Pelaku Penyalahgunaan Narkoba

Lanjut dia, Seperti sosialisasi Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di SMPN 2 Tegalwaru, Desa Sukamluya, Kecamatan Tegalwaru, Kabupaten Purwakarta, pada Rabu (25/7/2018).

“Sosialisasi yang dilakukan oleh Iptu  Rudianto di hadapan Ratusan siswa-siswi SMPN 2 Tegalwaru, dengan berbagi materi bahaya narkoba, Cerdas bermedsos, Tidak menyebarkan berita HOAX, dan jangan menyebarkan isu sara,” papar Heri.

Saat ini, lanjut dia, Pelajar sudah menjadi sasaran peredaran Narkoba.
Maka dari itu, pihaknya mengajak Kepala Sekolah, Para dewan guru Serta seluruh pelajar untuk bekerja sama untuk memerangi peredaran gelap Narkoba.

Baca juga  PKL Disterilkan dari Vanue Cabor Kano Asian Games 2018 di Majalengka

“Untuk para siswa-siswi,  agar pandai memilih teman, jangan sampai terjerumus dalam pergaulan bebas sehingga terjerumus narkoba. Narkoba itu Musuh bersama dan mari kita lebih mendekatkan diri kepada Yang Maha Kuasa,” ujarnya.

Tak hanya itu, dia mengimbau masyarakat, khususnya para orang tua untuk selalu mengawasi perilaku anak-anaknya. Mereka juga harus mengetahui jenis narkoba yang beredar di masyarakat agar terhindar dari ancaman bahaya narkoba.

”Selain melakukan tindakan, kami juga gencar melakukan sosialisasi ke berbagai kalangan salah satunya ibu-ibu majelis taklim. Mereka harus mengetahui jenis-jenis narkoba dan mengajak anak-anaknya untuk tidak mencoba atau mengonsumsi,” papar Heri.

Baca juga  Kasat Narkoba Polres Purwakarta Apresiasi Para Petugas Kebersihan di Pos Terpadu Cikopo

Heri menyebutkan, penyalahgunaan narkoba sudah masuk ke berbagai kalangan masyarakat mulai dari pejabat publik, artis, masyarakat biasa, bahkan anak-anak. Oleh karena itu, pihaknya mengimbau dan mengajak seluruh masyarakat Purwakarta untuk berkomitmen dan menyatakan perang terhadap narkoba.

”Kita terus mengimbau kepada masyarakat agar terus memperhatikan perkembangan anaknya. Bila ditemukan perilaku perubahan sikap, jangan dibiarkan, karena siapa tahu anak sudah terpengaruh narkoba,” kata pria yang terkenal buas dalam memberantas narkoba di Purwakarta.

 

 

Wartawan : Alif