Connect with us

Daerah

Satres Narkoba Polres Purwakarta Sosialisasi Bahaya Narkoba di CFD Taman Sri Foro

Published

on

Foto : Satuan Reserse Narkoba Polres Purwakarta sosialisasikan bahaya narkoba kepada para milenial dan masyarakat yang ada di area car free day, Taman Sri Baduga, Situ Buled, Purwakarta, menjadi sasaran juga, Minggu (3/3/2019).

PURWAKARTA,Lampusatu com – Sosialisasi anti narkoba terus di gencarakan oleh Satuan Reserse Narkoba Polres Purwakarta. Tak ayal generasi milenial dan masyarakat yang ada di area car free day, Taman Sri Baduga, Situ Buled, Purwakarta, menjadi sasaran juga, Minggu (3/3/2019).

Kasatres Narkoba, AKP Herri Nurcahyo yang turun langsung dalam acara sosialisasi tersebut mengatakan sosialisasi ini merupakan tindak lanjut perintah dari Direktorat Narkoba Polda Jawa Barat untuk mensosialisasikan Generasi Milenial Anti Narkoba. Polisi membagikan brosur bahaya narkoba dan jenis narkoba, dan stiker.

Baca juga  Ngabuburit & Berburu Takjil di Stasiun Kereta Api Plered Purwakarta

“Tujuannya agar generasi milenial dan masyarakat Purwakarta bebas dari narkoba, yanh paling penting di mana generasi milenial ini diharapkan lebih cerdas dan cermat dalam bergaul, serta hidup sehat tanpa narkoba,” ujar Herri.

Menurutnya, Polres Purwakarta juga berharap Generasi Milenial atau Generasi Y ini dapat menjadi generasi masa depan yang bersinar tanpa narkoba.

“Dalam Kegiatan ini juga kita menginformasikan jenis narkoba agar mereka bisa membedakan mana itu yang disebut narkoba dan bisa menghindarinya,” papar perwira polisi yang terkenal dengan keramahannya itu.

Baca juga  Kodiklatau Sosialisasikan Validasi Organisasi dan Olahraga Gateball di Wingdiktek

Dikatakan Herri, tidak ada satu pun untungnya memakai narkoba, untuk itu jauhi narkoba dari keluarga dan lingkungan sekitar kita. Narkoba akan menghancurkan masa depan anak bangsa.

“Salah satu cara kami memberikan proteksi atau pencegahan pada masyarakat dengan  memberikan sosialisasi bahaya narkoba dengan memanfaatkan kegiatan CFD, karena banyak lapisan masyarakat mulai anak-anak sampai dewasa ada disini,” kata Herri.

Para pengunjung CFD mengapresiasi kegiatan sosialisasi ini terlihat dengan banyaknya masyarakat dan komunitas yang antusias menggali informasi mengenai jenis dan bahaya penyalahgunaan narkoba dengan aktif bertanya.

Baca juga  KPU Subang : Pemilih ke TPS Wajib Bawa KTP el

Selain itu mereka juga siap mengkampanyekan stop naroba dan siap menjadi kepanjangan tangan Satuan Reserse Narkoba Polres Purwakarta dalam perang melawan narkoba.

“Kegiatan ini sangat bagus untuk memberikan proteksi atau imun kepada kami masyarakat mengenai narkoba baik jenis, dampak dan cara penanggulangannya sehingga dengan sendirinya masyarakat akan memberikan penolakan pada penyalahgunaan narkoba baik untuk diri sendiri maupun lingkungan sekitarnya,” kata Andi Hasan (31) salah satu pengunjung CFD Taman Sri Baduga, Situ Buled Purwakarta.

 

Wartawan : Alif