Connect with us

Daerah

Sebanyak 1.000 Lebih Warga Purwakarta Hadiri Pembukaan Pesta Rakyat Tiga Pilar

Published

on

Foto : Sebanyak 1.000 orang lebih warga Kabupaten Purwakarta menghadiri pembukaan Pesta Rakyat Tiga Pilar dalam memeriahkan hari ulang tahun (HUT) Bhayangkara ke 73 Tahun 2019, di Lapangan Pilar a,Desa Sukamanah, Kecamatan Bojong, Kabupaten Purwakarta, pada Senin (8/7/2019).

PURWAKARTA,Lampusatu.com – Sebanyak 1.000 orang lebih warga Kabupaten Purwakarta menghadiri pembukaan Pesta Rakyat Tiga Pilar dalam memeriahkan hari ulang tahun (HUT) Bhayangkara ke 73 Tahun 2019, di Lapangan Pilar a,Desa Sukamanah, Kecamatan Bojong, Kabupaten Purwakarta, pada Senin (8/7/2019).

Dibuka langsung oleh, Bupati Purwakarta, Hj. Anne Ratna Mustika, Kepala Kepolisian Resor Purwakarta AKBP Matrius, dan Dandim 0619 Purwakarta, Letkol Arh Yogi Nugroho.

Acara dihadiri para camat dan kepala desa se Kabupaten Purwakarta, serta beserta masyarakat Purwakarta.

“Pesta rakyat biasa jadi baru tahun ini ada Hut Bhayangkara yang kemudian dekat dengan lingkungan masyarakat. Ini sesuatu yang luar biasa, sehingga masyarakat tahu bagaimana peran Polri khususnya dalam memberikan pelayanan dan pengamanan di wilayah Kabupaten Purwakarta,” kata Anne, saat ditemui usai membuka kegiatan tersebut.

Baca juga  Kafilah Kecamatan Purwadadi Raih Juara 2 MTQ ke-48

Dengan acara ini, wanita yang akrab di sapa Ambu Anne ini berharap, bahwa hal ini akan mendorong situasi Purwakarta tetap kondusif, aman dan nyaman.

“Masyarakat hari ini menikmati sekali kegiatan-kegiatan yang biasanya tersentral, dan hari ini didekatkan.  melalui kebijakan Pak Kapolres Purwakarta ini adalah hal ini sangat luar biasa. Saya atas nama warga Purwakarta mengucapkan berterima kasih untuk pak Kapolres beserta jajarannya yang telah menggelar acara ini,” ucap Anne.

Baca juga  Dishub dan Satlantas Polres Subang Gelar Operasi Penertiban Kendaraan ODOL

Ditempat yang sama, Kapolres Purwakarta, AKBP Matrius mengungkapkan, acara ini digelar berkat sinergitas antara TNI-Polri dan Pemerintah serta semua lapisan masyarakat dalam menjaga keamanan di wilayah Kabupaten Purwakarta.

“Maka dari itu, pada hari Bhayangkara ke 73 ini, kami balik memberikan pelayanan pada masyarakat sebagai ucapan terima kasih kami. Bukan masyarakat yang datang ke kantor polisi tapi kantor polisi yang dipindahkan di tengah masyarakat yakni di Kecamatan Bojong,” ungkap Matrius.

Kenapa Bojong?, Kapolres menjelaskan, yang pertama, Kecamatan Bojong yang berada di wilayah daerah selatan kabupaten purwakarta yang bisa dibilang agak jauh atau kurang sentuhan seperti Kecamatan Purwakarta.

Baca juga  Pesta Rakyat Tiga Pilar, Batalyon Armed 9 Pasopati Kostrad Pamerkan Alutsista

“Karena Semua pusat pemerintahan, TNI-Polri terpusat di kecamatan Purwakarta dan di wilayah utara, makanya kita dekatkan dengan cara ini,” ucapnya

Kedua, lanjut dia, Kecamatan Bojong ini salah satu kecamatan yang responsif dan sinergitasnya bagus.

“Baik TNI-Polri dan pemerintah daerah di Kecamatan Bojong ini sinergitasnya cukup baik, terlihat masyarakatnya sendiri pada saat tadi pembukaan saja sangat antusias. Acara ini akan digelar hingga Rabu 10 Juli 2019 mendatang,” pungkasnya.

 

 

Wartawan : Alif