Connect with us

Daerah

Sebanyak 20 Unit Rumah di Desa Sukawera Dapatkan Bantuan BSPS

Published

on

Foto : Pemerintah Desa Sukawera, Kecamatan Ligung, Kabupaten Majalengka, telah menerima bantuan Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) sebanyak 20 unit rumah.

MAJALENGKA,Lampusatu.com,- Pemerintah Desa Sukawera, Kecamatan Ligung, Kabupaten Majalengka, telah menerima bantuan Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) sebanyak 20 unit rumah. Hal itu dikatakan Sekertaris Desa (Sekses) setempat, M Basyir.

Menurut M Basyir, bantuan Rutilahu yang diterimanya kali ini, bersumber dari program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) tahun 2018.

“Tercatat di Desa Sukawera, Kecamatan Ligung ini ada sekitar 20 unit rumah yang mendapatkan bantuan BSPS dan program tersebut kami terima dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat .”ungkapnya usai memberikan pengarahan kepada masyarakat Kamis (8/11/2018).

Pihaknya mengapresiasi atas bantuan yang diberikan Pemerintah Provinsi Jawa Barat dan sejauh ini realisasi bantuan BSPS di Desa Sukawera, telah berjalan lancar dan sukses.

“Saya optimis perekonomian masyarakat yang telah menerima bantuan BSPS ini bisa lebih baik dari sebelumnya.”jelasnya.

Namun kata dia, bahwa dari 20 unit yang telah diterima melalui program BSPS tersebut, belum sepenuhnya menyentuh masyarakat di Desa Sukawera dan saat ini masih ada sekitar 82 unit rumah yang sangat membutuhkan bantuan Rutilahu.

“Untuk itu, Kami akan berupaya semaksimal mungkin agar 82 unit rumah yang belum menerima program perbaikan bisa menerima. Karena target di tahun 2019 nanti, 82 unit rumah itu bisa menerima bantuan Rutilahu.” paparnya.

Sementara itu, terpisah Kepala Dusun, Desa Sukawera, Parihin, sangat berterima kasih kepada pemerintah provinsi atas bantuan BSPS yang telah diberikan kepada masyarakat dan dirinya juga berharap di tahun yang akan datang, masyarakat yang saat ini belum menerima bantuan bisa menerima.

“Saya juga berharap selain bantuan Rutilahu bantuan lainnya. Seperti, infrastruktur ini bisa direalisasikan kepada masyarakat, karena pada dasarnya peningkatan ekonomi masyarakat desa bisa meningkat ketika infrastrukturnya juga bisa lebih baik dan kami juga berharap sinergitas masyarakat bisa selalu terjaga,” tukasnya.

 

 

Wartawan : Jaja Sumarja

Hot News

Terbaru