Connect with us

Daerah

Sebanyak 333 Narapidana di Lapas Kelas IIB Purwakarta Dapatkan Remisi Hari Raya Idul Fitri

Published

on

Foto: kalapas kelas IIB Purwakarta, Suprapto tengah memeberikan penyerahan remisi ke 333 narapidana.

PURWAKARTA,Lampusatu.com – Sebanyak 333 narapidana di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Purwakarta, mendapatkan remisi Hari Raya Idul Fitri. Dari jumlah tersebut, satu orang dinyatakan bebas langsung.

Kepala Lapas (Kalapas) Kelas IIB Purwakarta, Suprapto mengatakan, untuk remisi Idul Fitri pihaknya mengajukan sebanyak 333 narapidana ke Direktorat Jenderal Pemasyarakatan, Kemenkum HAM mendapatkan pemotongan masa tahanan.

Baca juga  Keren, Kapolres Majalengka Laporkan Arus Mudik di Tol Cipali

“Mereka semua yang kita ajukan sudah susuai dengan ketentuan, yakni berkelakuan baik, sudah menjalani seperempat masa tahanan, serta aktif dalam kegiatan di dalam Lapas. Masing-masing tahanan mendapatkan remisi 15 hari hingga dua bulan masa tahanan. Satu orang dinyatakan bebas lansgung,” ujar Suprapto, saat dihubungi melalui selulernya, Selasa (11/5/2019) .

Kalapas menambahkan, dengan adanya remisi hari besar dan keagamaan, diharapkan mampu memberikan motivasi kepada para tahanan untuk terus meningkatkan pengabdian, serta instrospeksi diri sebelum kembali ke tengah-tengah masyarakat.

Baca juga  Hari Ini 540 Narapidana Lapas II Subang Dapat Remisi Kemerdekaan  

Saat ini kata dia, total seluruh narapida di Lapas Kelas IIB Purwakarta, sebanyak 530 orang. Jumlah tersebut sudah over kapasitas dari daya tampung Lapas yakni sebanyak 250 orang.

“Momentum Idul Fitri dan pemberian remisi ini agar narapidana dapat termotivasi, berprilaku lebih baik lagi dan menyadari akan kesalahan yang telah diperbuat sebelumnya, serta tidak mengulanginya kembali di masa depan,” tandasnya.

Baca juga  Kapolres Purwakarta : Pramuka Sebagai Pilar Penting Pendidikan Generasi Muda Kita

 

 

 

Wartawan : Alif

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *