Connect with us

Daerah

Sebuah Kontrakan di Desa Kalijati Barat Terbakar, Satu Orang Penghuni Dilarikan ke RSUD Subang

Published

on

Foto : Sebuah kontrakan yang diisi satu keluarga di Dusun Gabug Sindang sari RT /RW 33/09 Desa Kalijati Barat Kecamatan Kalijati Subang alami kebakaran, Kamis pagi (8/8/2019) sekitar pukul  08.30 WIB.

SUBANG,Lampusatu.com – Sebuah kontrakan yang diisi satu keluarga
di Dusun Gabug Sindang sari RT
/RW 33/09 Desa Kalijati Barat Kecamatan Kalijati Subang alami kebakaran, Kamis pagi (8/8/2019) sekitar pukul  08.30 WIB.

Kebakaran inipun membuat warga setempat panik, mereka berhamburan ikut memadamkan api dengan alat seadanya. Sebelum dua unit mobil damkar diterjunkan ke lokasi.

Saat dikonfirmasi, Kapolsek Kalijati didampingi Danramil 0503/Kalijati, Kapt. Inf Wiknyo membenarkan hal tersebut. Pihaknya menerima laporan dari warga

Baca juga  Gudang Tempat Obat Belerang PT. Sang Hyang Sri Terbakar

“Kontrakan yang terbakar tersebut dihuni satu keluarga Novita Rijani Matoneng (57) yang baru pindahan dari Jayapura beberapa bulan lalu,”ungkap Kapolsek kepada Lampusatu.com.

Ia menerima laporan dari warga Dusun Gabug Sindang Sari, Kalijati Barat bahwa ada kejadian kebakaran Kontrakan. Dengan cepat, pihaknya dari mapolsek Kalijati langsung menghubungi Pamadam kebakaran dan terjun ke lokasi kejadian. Untuk penyebab kebakaran belum bisa dipastikan.

Baca juga  Dalam Sehari Ini,  Tiga Kebakaran Terjadi  di Wilayah Subang

“Saat ini api sudah bisa dipadamkan. Ada satu penghuni yang mengalami sedikit luka akar terkena imbasan api . Saat ini korban sudah dibawa ke RSAU Dr. Hoediyono Lanud Suryadarma Kalijati,”jelas Kapolsek.

Istimewa

Secara terpisah, Novita Rinjani Matoeng (57) penghuni kontrakan tersebut, mengaku sangat terkejut melihat api sudah menyebar di tengah rumah saat dirinya
sedang mencari Kartu BPJS untuk membawa anaknya yang sedang sakit.

Baca juga  Rumah Warga Desa Gempolsari Patokbeusi Ludes Terbakar

Dengan spontan ia berteriak meminta pertolongan kepada warga. Sembari membantu mengevakuasi anaknya yang kebetulan terperangkap di dalam kamar mandi.

“Karena posisi api sudah membesar, anak saya terkena hempasan api dan mengalami luka bakar. Saat ini sudah di bawa ke RSAU Dr. Hoediyono Lanud Suryadarma Kalijati dan tadi dirujuk ke RSUD Subang,”ungkapnya.

Wartawan : Iwan Sukmawan