Sebuah Mobil Masuk Jurang di Lembang Karena Pengemudi Diduga Tak Tahu Jalan Saat Menuju Maribaya

LEMBANG,Lampusatu.com   Kecelakaan lalu lintas terjadi di Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Rabu 28 Oktober 2020. KBO Lantas Polres Cimahi, Iptu Erin Heriduansyah mengatakan, sebuah minibus dengan plat nomor B 1948 PIZ yang diduga akan berlibur ke kawasan wisata Maribaya malah terperosok atau masuk jurang pada pukul 15.00 WIB sore tadi.

Erin menjelaskan, kecelakaan itu tepatnya terjadi di Kampung Cicalung, Desa Wangun Harja, Kecamatan Lembang yang merupakan jalur alternatif menuju Maribaya. Kendaraan itu terperosok ke jurang karena pengemudi diduga tidak mengetahui kondisi jalan yang dilintasinya.

Baca juga  AKP Prabowo Jabat Kapolsek Kalijati

“Kendaraan melaju dari arah Lembang menuju arah Maribaya di jalan Desa Cicalung tadi dengan kecepatan sedang, saat di TKP pengemudi tidak mengetahui situasi jalan yang harusnya belok kiri dia malah lurus hingga masuk ke kebun bambu,” ungkap Erin saat on air di Radio PRFM 107.5 News Channel, Rabu 28 Oktober 2020.

Baca juga  Peduli Korban Gempa Lombok, Polres Subang Galang Dana

Erin menyebutkan, tidak ada korban jiwa dalam kondisi ini. Untuk pengemudi dan penumpang sudah dievakuasi dan dalam kondisi baik-baik saja.

“Tidak ada korban jiwa hanya materi saja dari kendaraan tersebut,” sambungnya.

Hingga saat ini, jajaran Polres Cimahi masih melakukan evakuasi mobil. Menurut Erin diperlukan kehati-hatian dalam mengevakuasi mobil tersebut dari dalam jurang.

Erin menambahkan, di hari pertama libur panjang akhir pekan ini situasi arus lalu lintas sejak pagi hingga sore relatif terkendali. Meski ada kepadatan, pihaknya tidak sampai melakukan one way berkali-kali.

Baca juga  Jelang Perayaan Natal, Kapolres Purwakarta Tinjau Sejumlah Gereja

Untuk kelancaran arus lalu lintas, Erin memastikan jika petugas Sat Lantas Polres Cimahi akan berjaga setiap hari di titik-titik rawan kemacetan di kawasan Lembang dan sekitaranya.

“Kita akan melaksanakan penjagaan di jalur secar maksimal,” pungkasnya.

Sumber : PRFMNEWS

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini