Connect with us

Daerah

Semarak Ramadhan, Muspika Kecamatan Jalancagak Laksanakan Tarling dan Berbagi Santunan

Published

on

Foto : Menyemarakkan bulan suci Ramadhan 1440 H, Muspika Jalancagak,  Subang melaksanakan Safari Ramadhan dan salat tarawih keliling (tarling), di Masjid Nurul Islam Jalancagak, Senin malam (13/5/2019).

SUBANG,Lampusatu.com – Menyemarakkan bulan suci Ramadhan 1440 H, Muspika Jalancagak,  Subang melaksanakan Safari Ramadhan dan salat tarawih keliling (tarling), di Masjid Nurul Islam Jalancagak, Senin malam (13/5/2019).

Dalam kegitan tarling ini ikut hadir pula, Kapolsek Jalancagak, Kompol Edi Sugeng Haryanto SH, Danramil 0512/CJB Kapten Inf Supriono, para kepala desa se-Kecamatan Jalancagak, tokoh agama, tokoh masyarakat dan dan warga masyarakat di wilayah Kecamatan Jalancagak.

Baca juga  Dua Rumah di Majalengka Hangus Dilalap Si Jago Merah

Pada kesempatan ini tarling atau taraweh keliling merupakan kegiatan yang dilakukan setiap bulan Suci Ramadhan, Selain itu, kegiatan tarling tersebut merupakan salah satu ajang untuk bersilaturahmi di bulan Ramadhan.

Camat Jalancagak Wahyu Suryana menyatakan bahwa kegiatan ini sudah menjadi agenda rutin, untuk bersilaturahmi dengan para tokoh masyarakat di wilayah Kecamatan Jalancagak.

“Kegiatan tarling sudah menjadi agenda rutin kami di Ramadhan. Insya Allah, kegiatan tersebut dapat menjadi sarana silaturahmi dengan warga di Jalancagak. Terlebih dilakukan saat Ramadhan, sebab silaturahmi adalah suatu bentuk ibadah yang wajib dilakukan sesama umat muslim,”ujar Camat Jalancagak.

Baca juga  Organisasi yang Tergabung dalam Cipayung Plus Berbagi Takjil & Gelar Pojok Baca

Di lain waktu, Kapolsek Jalancagak Kompol Edi Sugeng Haryanto S.H, dalam sambutannya seusai sholat tarawih juga berpesan kepada para jamaah agar senantiasa untuk menjaga persatuan dan kesatuan agar tetap kondusif, khusus nya diwilayah Kecamatan Jalancaga-Subang, dan secara Nasional baru saja selesai melaksanakan pesta demokrasi tahun 2019.

Secara bersamaan, Kapolsek Jalancagak mengungkapkan, bahwa tujuan dilaksanakan kegiatan tarling tersebut adalah untuk meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT, sekaligus mempererat tali silahturahmi antara Muspika Jalancagak dengan masyarakat.

Baca juga  Luar Biasa ! Gibas Bantu Bangun Rutilahu di Desa Purwadadi Barat

“Bulan Ramadhan adalah bulan suci bagi umat muslim. Dimana bulan ini merupakan ladang pahala dan mari berlomba-lomba untuk memperbanyak pahala,”pungkasnya.

 

 

Wartawan : Iwan Sukmawan

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *