Connect with us

Daerah

Sembilan Jam Pencarian, Tim SAR Akhirnya Temukan Jasad Pelajar yang Tenggelam di Situ Nagrog Pagaden

Published

on

Foto : Setelah melakukan pencarian lebih dari sembilan jam, Tim SAR akhirnya menemukan jasad Mulyana (16), seorang pelajar SMK Raditha Yudha, Mulyana (16) yang tenggelam  di Situ Saradan Kecamatan Pagaden Subang, sekitar pukul 09.30 Wib.

SUBANG,Lampusatu.com –  Setelah melakukan pencarian lebih dari sembilan jam, Tim SAR akhirnya menemukan jasad Mulyana (16), seorang pelajar SMK Raditha Yudha, Mulyana (16) yang tenggelam  di Situ Saradan Kecamatan Pagaden Subang, sekitar pukul 09.30 Wib.

Pencarian yang dilakukan pukul 05.00 Wib oleh Tim SAR yang terdiri dari Basarnas, Damkar Resque, BPBD Subang, Tagana, TNI/Polri dan warga setempat menggunakan tiga perahu karet.

Baca juga  Peringatan May Day, Kapolsek Purwadadi Berikan Arahan kepada Serikat Buruh

“Iya jasad Mulyana baru saja ditemukan tak jauh dari lokasi ia jatuh dari geteknya kemarin sekitar 25 meteran. Kita temukan korban dengan menggunakan jangkar. Saat ini korban sudah dievakuasi ke rumah duka,”ujar Kabid Damkar dan Penyelamatan Satpoldam Kab.Subang, Dede Rosmayandi kepada Lampusatu.com

“Saya menghimbau kepada warga agar tetap waspada ketika menaiki getek di situ Nagrog Saradan apalagi tidak bisa berenang,”pungkasnya.

Baca juga  Polsek Purwadadi Gelar Razia Knalpot Bising di SMK Al - Mufti

Seperti diberitakan sebelumnya, Mulyana tenggelam bersama dua orang temannya saat bermain getek di situ Saradan kemarin sekitar pukul 16.00 Wib  . Beruntungnya dua orang temannya berhasil selamat dari maut hanya mengalami pingsan sebentar.

Sementara Mulyana langsung tenggelam. Kejadian nahas ini pun menggegerkan warga setempat, karena secara bersamaan warga setempat yang diketahui Abah Soma yang melihat tenggelamnya Mulyana malah terkena serangan jantung dan meninggal dunia. Menurut warga setempat, korban tenggelam Mulyana pun merupakan saudara dari Abah Soma.

Baca juga  Momen Berlebaran, Ayah dan Anak Tewas Tenggelam di Kolam Renang Alamsari Purwakarta

Galih Andika