Sembilan Ketua PKK Desa se -Kecamatan Dawuan Resmi Dilantik

SUBANG, Lampusatu.com – Sebanyak 9 orang Ketua Tim Penggerak  Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga ( PKK)  se- Kecamatan Dawuan resmi dilantik oleh Ibu Ketua TP PKK Kecamatan Dawuan Ny. Hj Indarwati Moch.Solih, di Aula Desa Sukasari Kecamatan Dawuan. Rabu (6/2/2019).

Pelantikan TP PKK inipun langsung dihadiri oleh Camat Dawuan Drs Moch Salih MSi, unsur Muspika di Kecamatan Dawuan, Kepala Desa di Kecamatan Dawuan, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan tamu undangan lain nya.

Ketua TP PKK Kecamatan Dawuan Ny. Hj Indarwati Moch.Solih dalam sambutannya mengucapkan selamat atas pelantikan para ketua TP PKK di Desa se-Kecamatan Dawuan.Setelah resmi dilantik, ia berharap  para ketua yang tak lain adalah istri dari para kepala desa bisa membawa organisasi tersebut semakin maju dan bermanfaat bagi masyarakat setempat. Tak lupa juga akan kewajiban untuk selalu mendukung tugas suami dalam menjalankan setiap tugasnya.

Baca juga  Tim Satgas Saber Pungli Jabar Gelar Sosialisasi kepada Masyarakat
Baca juga  Kapolres Purwakarta Menghimbau Para Paslon Bersabar Menunggu Keputusan Resmi dari KPU

Pada kesempatan itu, Ia juga turut mengenalkan perubahan  salam PKK para Ketua TP PKK Desa dan pengurus lainnya.

“Saya kenalkan juga salam PKK yang baru. Sekarang ada perubahan sedikit, yes nya diganti juara. Jadi apa kabar PKK ? Dijawab Alhamdulilah luar biasa. PKK sahabatku, sahabatmu, sahabat kita semua, dijawab, juara,”ajak Ketua TP PKK Kecamatan Dawuan yang disambut tepuk tangan para tamu undangan yang hadir.

Baca juga  Dukung Ketahanan Pangan, Muslimat NU Purwadadi Sukses Bercocok Tanam Dengan Media Hidroponik

Ia juga berharap delapan  fungsi PKK di Wilayah Kecamatan Dawuan bisa diwujudkan menuju indonesia sehat. Delapan fungsi itu terdiri dari, fungsi Keagamaan, sosial budaya, cinta kasih, melindungi, reproduksi, sosialisasi dan pendidikan, juga fungsi ekonomi, dan fungsi pembinaan lingkungan.

“ Jika  keluarga sehat, negara kuat,”tegasnya.

Sementara itu secara terpisah Camat Dawuan Drs Moch Solih MSi, mengaku kagum dengan semangat ibu-ibu PKK dari TP Kecamatan dan TP PKK Desa yang baru saja dilantik. Menurutnya, betapa pentingnya saat ini menjaga masalah pemberdayaan perempuan, karena pemerintahan tidak akan berjalan maksimal juga  tanpa ada bantuan dari TP PKK.

Baca juga  Kapolres Purwakarta Menghimbau Para Paslon Bersabar Menunggu Keputusan Resmi dari KPU
Baca juga  Rapat Kerja Perdana FK BPD Kabupaten Subang, Bahas Program Hingga Kesejahteraan Anggota

“Diharapkan nanti di masing-masing Desa ditindak lanjuti oleh Kepala Desa agar melantik pengurus desa,” Kata Camat Dawuan . Dia juga mengungkapkan, untuk memberikan motivasi para pengurus TP PKK  saat inimereka akan menerima honor, dengan dasar hukum SK yang diberikan,”pungkasnya.

 

Wartawan : Iwan Sukmawan

Populer

Berita terbaru

Berita Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini