Connect with us

Daerah

Sempat Dikabarkan Dua Warga Tanjungsiang Positif Corona, RSUD Subang : Itu Hoax

Published

on

Foto : Istimewa.

SUBANG,Lampusatu.com – Warga Subang sebelumnya dibuat resah dengan adanya informasi dua warga Kecamatan Tanjungsiang Subang yang positif terinfeksi virus Corona atau Covid -19 melalui pesan berantai via WhatsApp Grup.

Dalam pesan singkat itu menyebut, dua warga itu saat ini telah masuk ruang isolasi di RSUD Subang khusus pasien suspect Corona.

Baca juga  Tangani Empat PDP, RSUD Subang : Kondisi Pasien Mulai Membaik

Saat dikonfirmasi, Wakil Direktur Bidang Pelayanan RSUD Ciereng Subang dr. H. Ahmad Nasuhi yang juga ditunjuk sebagai
Ketua Tim Medis Penanggulangan Covid-19 RSUD Subang, dr.H.Ahmad Nasuhi menegaskan bahwa informasi tersebut adalah hoax.

Istimewa

“Iya itu hoax. Sejauh ini kami belum menangani pasien positif Corona di ruang isolasi RSUD Subang,”ungkapnya kepada Lampusatu.com, Selasa (17/3/2020).

Baca juga  Tanggapi Wabah Virus Corona, Ruhimat Minta Masyarakat Tak Panik

Sebelumnya, Bupati Subang H.Ruhimat didampingi Wakilnya bersama Sekda Subang dan OPD melalui telekonferensi dengan Gubernur Jabar menyebut bahwa Kabupaten Subang sampai saat ini tidak ada yang cukup mengkhawatirkan.

Selain itu ia mengungkapkan bahwa Surat Edaran yang dikeluarkan semua poinnya merupakan arahan dari provinsi, baik menyangkut pendidikan dan lain sebagainya, demi kesiapan dan kemaslahatan semua.

Baca juga  Cegah Virus Corona, Jagalah Diri Anda dengan Berwudhu

“Selain itu telah dilakukan pemantauan terhadap warga yang baru datang dari luar kota dan luar negeri. Dari data Dinas Kesehatan Kabupaten Subang, sebanyak 25 orang dalam pengawasan dan tujuh diantaranya telah selesai pemantauan, berarti sisa 18 orang lagi,”pungkasnya.

Galih Andika