Connect with us

Daerah

Seorang Kakek Tua Ditemukan Tewas di Area Hutan Cibogor Majalengka

Published

on

Foto : Seorang Kakek tua ditemukan tewas di area hutan Cibogor, Kelurahan Cijati, Kecamatan Majalengka, Kabupaten Majalengka, Jumat (12/10/2018).

MAJALENGKA,Lampusatu.com, – Seorang Kakek tua ditemukan tewas di area hutan Cibogor, Kelurahan Cijati, Kecamatan Majalengka, Kabupaten Majalengka, Jumat (12/10/2018).

Kapolres Majalengka, AKBP Noviana Tursanurohmad, melalui Kapolsek Majalengka Kota, AKP Kustadi mengatakan, korban diketahui bernama Karnadi (70) warga Lingk. Kramatjaya, Rt 002/001, Kelurahan Cikasarung, Kecamatan Majalengka, Kabupaten Majalengka.

Menurut kapolsek, korban pertama kali ditemukan oleh dua orang warga bernama Depri Suprianto (16) dan Raban (25), sekitar pukul 14.00 WIB. Saat itu, saksi tengah bekerja di lokasi pasir yang tidak jauh dari Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan ia melihat korban dalam keadaan telungkup.

Setelah dicek oleh saksi, kata dia, ternyata korban sudah dalam keadaan meninggal dunia dengan kondisi bagian muka korban sudah penuh belatung. Selanjutnya, saksi melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Majalengka Kota.

“Setelah menerima laporan itu, kami langsung mendatangi ke lokasi kejadian dan langsung melakukan olah TKP dan meminta keterangan sejumlah saksi,” katanya.

Kapolsek menjelaskan, bahwa dari hasil pemeriksaan medis Puskesmas Munjul, Kecamatan Majalengka, korban meninggal dunia diperkirakan lebih dari 24 jam dan pada tubuh korban tidak ditemukan bekas tanda-tanda kekerasan.

“Kalau berdasarkan keterangan pihak keluarganya, bahwa korban memang sudah lanjut usia dan sudah menderita sakit pikun. Dalam kesehariannya pun korban sering kali berjalan keluar rumah ke sawahnya. Bahkan, terakhir kali korban keluar rumah pada Selasa (09/10/2018) sekitar pukul 13.00 WIB,” ungkapnya.

Sejak itulah, sambung kapolsek, korban tidak pulang ke rumah dan pihak keluarganya sudah berusaha mencari, namun tetap tak kunjung ditemukan dan akhirnya korban ditemukan warga sudah dalam keadaan meninggal dunia.

Dugaan sementara, kematian korban diperkirakan akibat sudah tua dan mengalami pikun saat sedang berjalan disekitar TKP, sehingga mengalami lemas dan dehidrasi dan mngakibatkan korban meninggal dunia karena tidak tertolong.

“Saat ini pihak keluarga korban menerima kejadian tersebut sebagai musibah dan menolak untuk dilakukan otopsi. Selanjutnya korban kami serahkan kepada pihak kluarganya untuk dikebumikan,” tukasnya.

 

 

Wartawan : Jaja Sumarja

Hot News

Terbaru