Connect with us

Daerah

Sepanjang Bulan Maret, Satres Narkoba Polres Purwakarta Ungkap 9 Perkara

Published

on

Foto : Kasatnarkoba Polres Purwakarta AKP Heri Nurcahyo. (Istimew).

PURWAKARTA,Lampusatu.com -Satuan Reserse (Sat Res) Narkoba Polres Purwakarta terus menunjukkan kinerja positifnya. Sepanjang Maret saja, satuan yang dikepalai AKP Heri Nurcahyo ini berhasil mengungkap 9 perkara penyalahgunaan narkoba.

“Alhamdulillah, kinerja tim menunjukkan grafik menanjak. 9 perkara yang terdiri dari 7 perkara sabu dan 2 perkara ganja berhasil kami ungkap sepanjang Maret 2019,” ujarnya kepada awak media saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (9/4).

Baca juga  DPPKB Purwakarta : Peran Perempuan dalam Ketahanan Keluarga Sangat Penting

Dijelaskan Heri, dari 7 perkara sabu didapatkan barang bukti berupa 22,42 gram sabu. Sedangkan dari 2 perkara ganja barang buktinya seberat 4,56 gram.

“Ada pun dari total 9 kasus itu kami berhasil mengamankan sebanyak 10 orang tersangka,” kata Heri memberikan penjelasan.

Heri juga menyebutkan, pihaknya akan terus meningkatkan kinerja timnya guna memerangi pelaku peredaran gelap dan penyalahgunaan narkoba.

Baca juga  Kapolres Purwakarta Ikuti Geladi Bersih Kirab Obor Asian Games 2018

“Selain penindakan, kami juga akan terus menggelar sosialisasi Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan, dan Peredaran Gelap Narkoba. Masih dengan strategi jemput bola secara door to door ke berbagai lapisan masyarakat,” ucapnya.

Lebih lanjut Heri menambahkan, dalam waktu dekat pihaknya akan menggelar sosialisasi melalui media stiker. “Saat ini kami sedang menyiapkan 10.000 stiker antinarkoba yang memuat imbauan larangan penyalahgunaan narkoba. Dalam waktu segera kita sebarkan,” kata Heri.

Baca juga  Polres Purwakarta Kembali Sita Ratusan Botol Miras di Sejumlah Tempat Berbeda

 

 

Wartawan : Alif