Connect with us

Daerah

Simulasi Perampasan Kotak Suara di TPS Warnai Apel Gelar Pasukan

Published

on

Foto : Simulasi perampasan kotak suara yang berada di salah satu Tempat Pemungutan Suara (TPS) di wilayah hukum Subang saat apel gelar pasukan dalam rangka Pengamanan (PAM) menghadapi Pemilu Tahun 2019, di Alun-alun Kabupaten Subang, Jumat pagi (22/03/2019).

SUBANG, Lampusatu.com – Sebanyak 1000 personel   tim gabungan dari  TNI/Polri, anggota Satpol PP, Damkar, Pramuka,PMI Subang, serta sejumlah organisasi kemasyarakatan (ormas) mengikuti  apel gelar pasukan dalam rangka Pengamanan (PAM) menghadapi Pemilu Tahun 2019, di Alun-alun Kabupaten Subang, Jumat  (22/3/2019) pagi.

Dalam apel gelar pasukan yang dipimpin oleh Kapolres Subang AKBP M. Joni, S.I.k, MS,I dan Dandim Subang Letkol Arh Edi Maryono ini diwarnai dengan aksi simulasi perampasan kotak suara yang berada di salah satu Tempat Pemungutan Suara (TPS) di wilayah hukum Subang.

Baca juga  Perbaikan Jalan Lintasan Menuju Venue Canoe Slalom Bendungan Rentang Majalengka Terus Dikebut

Namun, aksi itu berhasil digagalkan berkat kesigapan dari sejumlah personil polisi Jawara yang sedang berpatroli menggunakan sepeda motor dan mobil diseputar lokasi. Akhirnya, pelaku yang sempat hendak mengacaukan proses pemilu 2019 dapat segera diamankan oleh petugas kepolisian. Sebelumnya, para petugas TPS sempat kewalahan menangani pelaku.

Dalam sambutannya, Kapolres Subang mengatakan apel gelar pasukan pagi ini, selain untuk menunjukkan kesiapan pengamanan menghadapi pemilu tahapan kampanye terbuka,  juga bertujuan meningkatkan sinergitas TNI-Polri dengan komponen bangsa lainnya guna mewujudkan keamanan dalam negeri yang kondusif terutama dalam menyukseskan Pemilu 2019 .

Baca juga  Polres Subang Ungkap Sindikat Pemalsuan Oli, 25 Drum Diamankan

“Untuk pengamanan kampanye terbuka, Personil Polres Subang yang akan diterjunkan sesuai dengan jumlah massa, sementara untuk pengamanan hari H pemilu 2019 polres Subang menempatkan 3 pleton masing-masing di wilayah Subang Selatan, tengah dan Utara,”ujar Kapolres.

Hadir pada apel tersebut Bupati Subang H. Ruhimat, S.P.d, M.Si, Ketua DPRD Kabupten Subang Ir. Beni Rudiono, unsur Muspida, serta jajaran KPU dan Bawaslu Subang, juga tamu undangan lainnya.

Baca juga  Cegah Wabah DBD, Babinkamtibmas Desa Babakan Ajak Warga Bebersih Lingkungan

 

Red : Galih Andika

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *